. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kemakmuran Aset Wakaf ini Berikan Pahala Berlipat Ganda

Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang terletak di Desa Ciwaruga, Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, menjadi salah satu tempat favorit para santri tahfiz Eco Pesantren, untuk menghafal al-Quran. Di masjid ini, santri biasa menghabiskan waktu mereka bersama al-Quran, dan melaksanakan ibadah lainnya.

Pepep, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rahmatan Lil’alamin, mengungkapkan, kurang lebih 1000 santri di Eco Pesantren setiap hari melakukan aktifitas ibadah di masjid tersebut. Selain untuk salat berjamaah lima waktu, kegiatan ibadah lainnya, seperti menghafal al-Quran, kajian, dan lain sebagainya, kerap dilakukan di masjid Rahmatan Lil’alamin.

“Mereka sehari-hari ya di sini tempatnya, ngafalin Quran, setoran hafalan. Apalagi yang santri khusus tahfiz, pulang ke asrama paling hanya untuk istirahat dan makan, setelah itu balik lagi ke masjid. Tapi kalau yang sambil sekolah, pas jam belajar mereka ya di kelas,” kata Pepep, pada Selasa (23/10).

Keberadaan santri di Eco Pesantren senantiasa memakmurkan Masjid Rahmatan Lil’alamin, yang menjadi aset wakaf DT. Menurut Ustaz Fahrudin, Direktur Utama Wakaf DT, masjid yang dibangun dengan hasil wakaf, kemudian dimakmurkan dengan kegiatan keagaaman, akan memberikan dua keuntungan bagi muwakifnya. Pertama, mendapat pahala berwakaf.  Kedua, mendapat pahala yang berlipat ganda dari setiap orang yang memakmurkannya.

“Santri yang menghafal al-Quran, maka muwakif juga dapat pahala dari setiap santri yang menghafal al-Quran di rumah Allah yang kita bangun bersama ini,” jelas Ustaz Fahrudin. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT