. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kemajuan Ilmu Teknologi Beri Kemudahan Berwakaf

Bertujuan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia yang lebih baik, BNI Syariah dan Badan Wakaf Indonesia (BWI), menyelenggarakan acara Talk Show mengenai praktik wakaf produktif, di Aula Barat ITB. Talk Show Praktik Wakaf Produktif ini menghadirkan Bambang Sutrisno, General Manager BNI Syariah, dan J.E. Rubbyantono, Selaku Anggota BWI, dan bekerja sama dengan berbagai kampus ternama di Bandung.

Melihat perkembangan mahasiswa di Indonesia saat ini, dianggap memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan wakaf. Sehingga diselenggarakanlah acara Talk Show tersebut, dengan tujuan untuk mengenalkan wakaf kepada para mahasiswa Indonesia. Tujuannya agar mereka tidak asing lagi dengan yang namanya wakaf produktif.

Pada kesempatan ini, Bambang juga mensosialisasikan salah satu produk BNI Syariah yang dapat memberikan informasi dan menghimpun dana wakaf dengan mudah dan cepat, yang diberi nama Wakaf Hasanah. Praktik wakaf produktif melalui Wakaf Hasanah ini, diharapkan dapat mempermudah siapa pun yang ingin menunaikan wakaf, termasuk mahasiswa.

“Saya menyakini dengan adanya kemajuan tekhnologi ini, bahwa perolehan percepatan wakaf itu akan lebih cepat dibanding dengan perolehan perkembangannya Bank Syariah,” kata Bambang, pada Selasa (25/9).

Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan menjadi nazir wakaf, juga telah berupaya memberikan kemudahan berwakaf kepada masyarakat melalui Aplikasi Wakaf Hasanah. Di tangan para mahasiswa yang mulai sadar wakaf, maka berwakaf melalui Aplikasi Wakaf Hasanah diharapkan akan menjadi trand wakaf di era Digital ini.

Agus Idwar, Sebagai moderator acara tersebut juga menyampaikan, walau pun mahasiswa yang uang jajannya saja masih terbatas, tapi dengan keterbatasan itu tetap bisa berpartisipasi dalam mengembangkan wakaf melalui kemajuan teknologi. Ia juga meyakini, dengan mengikuti kemajuan ilmu IT, masyarakat akan lebih percaya untuk menunaikan wakafnya ke Lembaga Wakaf DT.

“Insya Allah masyarakat akan percaya untuk menyampiakan wakafnya melalui Daarut Tauhiid,”. ujarnya. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT