. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Keluarga SSG DT ke 36 Dukung Makmurkan Aset Wakaf

Hujan yang tak kunjung reda sejak matahari terbit dari timur, tak menyurutkan semangat keluarga santri Program SSG (Santri Siap Guna) Daarut Tauhiid (DT), Angkatan 36. Mereka berbondong-bondong memasuki Dome Sentral Lima, yang merupakan aset wakaf DT. Di sanalah mereka akan menyaksikan pelantikan para santri oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Puri, salah seorang keluarga santri mengungkapkan rasa bahagianya, bahwa sang adik dapat menjalani masa pendidikan dan latihan (diklat) SSG Angkatan ke 36 hingga selesai. “Bangga saya. Saya sudah ngalamin ini tidak mudah. Makanya saya bangga dan bersyukur adik saya dapat menyelesaikan diklat ini,” ungkapnya sambil menyeka air mata haru, pada Ahad (11/11).

Ia pun mengetahui bahwa hampir semua sarana pendidikan yang digunakan di DT merupakan aset wakaf. “Aa Gym dulu pernah bilang, ini teh hampir semuanya aset wakaf, termasuk Dome Sentral Lima ini ya. Mudah-mudahan pengelolanya, yang wakafnya, yang memakmurkannya juga kecipratan pahala wakafnya,” katanya.

Kekagumannya pada pengelolaan wakaf yang ada di DT pun ia utarakan. “Bagus, program-programnya banyak dan menarik. Semuanya bermanfaat untuk umat. Ada yang digunakan untuk bisnis kayak toko-toko di depan, ada juga yang digunakan untuk pendidikan seperti Dome Sentral Lima ini. Saya dukung ini terus makmur, agar terus meluas juga aset-aset wakafnya, tidak hanya ada di komplek DT saja,” paparnya.

Siapa pun yang datang ke DT, menurutnya akan rugi bila tak sempat menyisihkan rezekinya untuk berwakaf. “Saya jarang ke sini. Tapi sekalinya ke sini, saya usahakan banget untuk berwakaf, kan ada itu di depan juga kotak wakaf, tinggal dimasukan saja uangnya ke situ. Kalau lagi di luar DT, paling transfer. Ya tidak banyak, tapi mudah-mudahan berkah,” jelasnya. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT