. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Keindahan Suasana Masjid DT Tarik Perhatian Jamaah

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung semakin nyaman dengan adanya taman di lantai tiga. Taman masjid ini menjadi tempat favorit bagi jamaah, khusunya jamaah akhwat (perempuan) yang singgah di masjid tersebut. Di sana mereka melakukan salat, mengikuti kajian, atau hanya sekedar menikmati indahnya suasana Masjid DT. Terutama pada sore hari, dari setelah asar hingga magrib, taman masjid DT tidak pernah sepi.

Nadia, salah seorang Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengatakan, dirinya mengaku senang melaksanakan salat di taman Masjid DT. Alasannya, karena taman tersebut dirasa lebih nyaman saat jamaah sedang membludak dan berdesak-desakan.

“Masjid DT kan jamaahnya banyak banget, suka penuh terus. Apalagi kalau pas ada kajian. Kalau di sini kan adem, banyak anginnya, jadi lebih nyaman walau pun banyak orang juga,” ujarnya, pada Kamis (25/10).

Indahnya rumput sintetis berwarna hijau yang terhampar dilantai taman masjid tersebut, menambah daya tarik tersendiri bagi jamaahnya. Selain bersih dan terawat, juga terlindung dari hujan dan panas, karena taman teras masjid ini memiliki atap.

Masjid DT Bandung, merupakan masjid yang pertama kali denyatakan selesai pembangunan dan perluasannya, dari program wakaf Lima Mihrob. Selanjutnya disusul oleh masjid DT Cipaku, sehingga program wakaf masjid DT sekarang berganti menjadi wakaf Three in One (3 in 1). Walau pun demikian, kesempatan untuk berwakaf pembangunan masjid DT masih terbuka lebar, karena masih terdapat tiga masjid lagi yang tengah di Bangun. Yaitu Masjid DT Eco Pesantren, Masjid DT Serua Tangerang, dan Masjid DT Batam. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT