. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

KBM SMA DT Putri Manfaatkan Aset Wakaf

SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri merupakan salah satu Lembaga Pendidikan Formal Berbasis Pesantren, yang memakmurkan wakaf DT. Sebagai Lembaga Pendidikan yang baru berdiri pada Tahun 2017, fasilitas dan sarana belajar SMA DTBS Putri masih sangat terbatas dan berpindah-pindah tempat.

Awalnya SMA DTBS Putri teletak di Jalan Gegerkalong Girang Baru No. 11. Karena semakin bertambahnya jumlah santri di tahun kedua, Gedung SMA DTBS Putri berpindah ke Gedung Daarul Ilmi, dan Gedung Super Mini Markert (SMM) DT lantai tiga.

Dyah, salah sorang Santri SMA DTBS Putri mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya tidak merasa keberatan walau harus berpindah-pindah gedung dengan fasilitas seadanya. Baginya, ruang kelas yang saat ini mereka tempati, sudah cukup nyaman untuk belajar. “Pengen sih punya lingkungan sekolah yang luas khusus untuk SMA seperti yang lain-lain. Tapi yang penting kita punya tempat buat cari ilmu, ” ujar Dyah, pada Rabu (28/11).

Daarul Ilmi dan SMM DT adalah asat wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Kedua aset wakaf tersebut tak hanya makmur, tapi juga sangat produktif dengan adanya pertokoan yang memenuhi lantai satu Gedung SMM DT. Adanya kegiatan belajar mengajar pada lantai tiga, diharapkan bisa menambah keberkahan aset wakaf.

Alfian, salah seorang Guru SMA DTBS Putri mengatakan, di tahun ajaran baru yang akan datang, ia berharap, Wakaf DT juga memiliki program yang dapat mengembakan aset wakaf untuk sarana dan prasarana SMA DTBS Putri.

“Tahun depan, kita bisa perkirakan asrama dan ruang kelas SMA Putri tidak akan cukup. Mudah-mudahan nanti dari Lembaga Wakaf DT ada program perluasan tempat untuk SMA Putri ini,” ujar Alfian.  (Ernawati)

LEAVE A COMMENT