. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kajian Muslimah Semakin Makmurkan Masjid DT

Santri Karya (karyawan) muslimah, Pesantren Daarut Tauhiid (DT), pada Rabu (7/11) tampak memenuhi ruang utama Masjid DT Bandung. Seperti biasa, sebelum memulai jam  kerja dengan amanahnya masing-masing, Seluruh Santri Karya Muslimah DT diwajibkan mengikuti kajian rutin yang diadakan oleh Forum Muslimah DT, setiap Rabu Pukul 08.00 WIB, hingga pukul 09.00 WIB.

Materi yang disampaikan sangat beragam, mulai dari ilmu keagamaan hingga kesehatan. Pemateri yang dihadirkan juga orang-orang yang ahli di bidangnya. Pekan pertama di bulan November, Forum Muslimah DT menghadirkan pemateri seorang dokter ahli kandungan, yaitu dr. Mira Dyani Dewi. DR. Mira membahas meteri “Mempersiapkan Fisik untuk Menjadi Seorang Ibu”.

Menurut dr.Mira, tema kajian kali ini dinilai cukup penting bagi seorang muslimah. Walaupun mayoritas pesertanya belum menjadi seorang ibu, dr.Mira mengatakan, justru ini adalah kesempatan emas untuk belajar ilmu kesehatan pasca kehamilan.

“Lebih baik memang sebelum hamil harus tau ilmunya dulu. Soalnya kebanyakan pasien saya baru konsultasi ke dokter, setelah merasa bermasalah dengan kehamilannya,” ujar dr.Mira.

Kehadiran dr. Mira, menjadikan Masjid DT yang merupakan aset wakaf ini, terlihat lebih makmur dari biasanya. Selain mendapatkan ilmunya, dengan mengikuti kajian ini, siapapun yang terlibat dalam kajian tersebut juga mendapatkan pahala karena telah memakmurkan aset wakaf. (Erna)

LEAVE A COMMENT