. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Kajian Khusus Santri Karya, Putihkan Masjid DT

Sejak pukul 07.30 WIB, ruang utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, yang dibangun dengan hasil wakaf ini, kembali dipenuhi oleh ratusan Santri Karya (Karyawan) DT dengan nuansa serba putih. Sudah menjadi rutinitas setiap Kamis pagi, seluruh Santri Karya DT yang terdiri dari lintas lembaga, dan beberapa anak perusahaan, wajib mengikuti kajian bersama KH. Abdulullah Gymnastiar (Aa Gym), selaku Pimpinan DT.

Sebagai Santri Karya yang bertanggung jawab mengurus seluruh kegiatan di DT, tausiah Kamis bersama Aa Gym menjadi momen yang ditungu-tunggu. Selain untuk memimba ilmu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim sesama Santri Karya DT. Tidak terkecuali Santri Karya yang mengelola Wakaf DT.

Masjid DT Bandung merupakan aset wakaf yang dikelola secara profesional oleh Lembaga Wakaf DT, melalui program Wakaf Lima Mihrab. Di masjid inilah berbagai kegiatan dakwah sering dilakukan, baik kegiatan khusus santri maupun untuk masyarakat umum.

Di dalam tausiahnya, Aa Gym mengajak seluruh Santri Karya agar senantiasa memeriksa hati dan niat dalam berkarya lurus hanya karena Allah, serta melatih hati untuk lebih peka terhadap hal-hal yang tidak diridai Allah. Sehinga setiap pekerjaan yang dilakukan, berkah dan menjadi amal kebaikan.

“Jadi di Daarut Tauhiid ini pentingnya miliki Qolbun Salim. Dunia mah tidak ada apa-apanya, dunia mah begini saja. Tapi dengan kepekaan hati, kita bisa lebih waro’, lebih berhati-hati. Semakin bersih hati seseorang, itu semakin dahsyat ladang amal,” ungkap Aa Gym pada Kamis (29/11).

Menurutnya, memiliki hati yang bersih, inilah kekayaan yang sesungguhnya. Bukan masalah uang, karir, pangkat, kendaraan, gelar dan jabatan. “Kalau tujuannya itu mah orang yang tidak beriman juga diberi oleh Allah,” sambungnya. (Ernawati)

 

 

LEAVE A COMMENT