. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Jumat Ceria di Aset Wakaf DT

Setiap Jumat pagi, para Santri Karya (Karyawan) Daarut Tauhiid (DT), berkumpul di lapangan parkir depan Gedung Daarul Hajj yang merupakan aset wakaf. Di sana, mereka berlatih PBB (Peraturan Baris Berbaris). Pelatihnya berasal dari internal DT (para pelatih Program Santri Siap Guna, atau SSG), dan para TNI dari Secapa AD.

Pukul 07.30 WIB, para Santri Karya harus sudah berbaris di lapangan. Bila ada yang telat, walau satu detik, mereka akan dihukum push up oleh pelatih. Kegiatan tersebut sudah berjalan menginjak ke tiga bulan, dan semakin digemari oleh para Santri Karya.

Wajah-wajah penuh semangat tampak jelas terlihat. Mereka menjalani segala intruksi yang diberikan pelatih dengan suka cita. Tidak ada yang membangkang dalam proses pelatihan. Satu hal yang mereka yakini, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menganjurkan mereka berlatih seperti itu, jelas untuk kebaikan diri mereka sendiri.

Usai berlatih, mereka dikumpulkan di area Dome Sentral Lima, yang juga aset wakaf DT. Santri Karya ikhwan, dibariskan di barisan depan, sedangkan akhwat di belakang. Mereka pun fokus menyimak arahan dan menggali hikmah dari pelatihan, bersama Aa Gym.

“Kita disiplin meningkatkan kualitas fisik kita, tujuannya agar kuat beribadah ke Allah. Kuat tahajudnya, kuat puasanya, kuat baca al-Quran nya, kuat dalam kesabaran dan ketaatan kepada-Nya,” katanya dengan tegas pada Jumat (31/8).

Aa Gym berharap, dengan disiplin latihan PBB, Santri Karya dapat menjadi hamba-hamba yang dicintai oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasulullah saw, bahwa Allah SWT lebih mencintai muslim yang kuat, dibandingkan dengan muslim yang lemah, walau dalam keduanya terdapat kebaikan.

Bagi sahabat yang ingin memakmurkan aset-aset wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT, silakan transfer melalui rekening cinta wakaf, BNI: 82002 82002 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Info Wakaf DT: Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Info Wakaf bisa menghubungi call center: 085-200-123-123 (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT