. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Jarak Tak Jadi Penghalang untuk Berwakaf

Menjalani kehidupan sehari-hari di Kabupaten Subang, tidak membuat Lia kehilangan cara untuk berwakaf. Ia yang masih duduk di banguk sekolah menengah pertama (SMP), bertekad menyisihkan uang jajannya untuk berwakaf. Ilmu tentang wakaf ini ia dapatkan saat berlibur ke Bandung, dan menyimak tausiah dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tentang pahala bagi orang yang menunaikan wakaf.

“Waktu libur sekolah ke Bandung, sempat salat di Masjid Daarut Tauhiid (DT), dan dengerin Aa Gym tausiah. Katanya, berwakaf itu amal yang dilakukan oleh orang-orang yang cerdas, karena sekali berwakaf, pahalanya dapat mengalir terus,” tuturnya pada Rabu (26/12).

Jarak rumah tempat ia tinggal dengan Kantor Wakaf DT, sangatlah jauh. Namun, ia pun tak kehabisan akal untuk dapat menunaikan wakaf, karena Lembaga Wakaf DT juga menyediakan fasilitas transfer wakaf. “Transfer wakaf ini memudahkan kalau mau wakaf. Jadi, uang jajan yang terkumpul, bisa ditabung, terus diwakafkan lewat transfer, mudah, dan hemat waktu juga,” jelasnya.

Sebagai seorang pelajar, pilihan Program Wakaf yang ada di Lembaga Wakaf DT yang ia pilih, ialah Wakaf Sadar (Sarana Dasar) Pendidikan. Alasannya, ia ingin membantu sesama pelajar di Indonesia untuk merasakan nikmatnya pendidikan.

Ia pun berharap, wakaf yang ia tunaikan dapat diterima oleh Allah SWT, dan membuka pertolongan-Nya dalam menempuh pendidikan. “Semoga saya jadi makin pinter, ilmunya berkah, tercapai cita-citanya, Aamiin,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin transfer wakaf Program Wakaf Sadar Pendidikan melalui mobile banking dan internet banking, silakan transfer ke rekening Mandiri: 13200-1009-5959. Informasi selengkapnya silakan hubungi: 085-200-123-123.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT