. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Warga Hingga Pejabat Terkesan dengan Toilet Masjid DT

Menyempatkan mengunjungi Masjid Daarut Tauhiid (DT), Gatot, seorang jamaah asal Kota Bekasi mengutarakan kesan-kesannya. Ia tak menyangka, area wudu dan toiletnya sangat bersih, lebih dari yang ia bayangkan, dan yang sering ia temukan di masjid-masjid lainnya.

“Buat gue, tolak ukur masjid itu terjaga kebersihannya atau tidak, bisa dilihat dari kondisi toiletnya. Kemarin, gue nyempetin ke Masjid DT untuk salat. Terperangahlah gue dibuatnya, bersih bet! Ditambah pula ide tirai untuk toilet pria ini luar biasa!,” ungkap Gatot.

Kebersihan area wudu dan toilet di Masjid DT tidak hanya berkesan bagi Gatot, tapi juga bagi Anies Baswedan, Gubernur Jakarta. Saat menghadiri acara Seminar Pendidikan pada Desember 2018 lalu, Anies mengungkapkan kepada KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina DT, bahwa pendidikan di DT sangat baik,. Hal itu terbukti dari kebersihan toilet dan tempat wudunya.

Erfan, salah seorang jamaah asal Kota Depok juga menungkapkan hal senada dengan Gatot dan Anis. “Karakter penghuni rumah, bisa tercermin dari kebersihan toiletnya. Saya tidak heran toilet dan area wudu di Masjid DT bersih, karena Aa Gym mengajarkan kebersihan hati, management qalbu (MQ). Justru saya akan aneh, kalau Masjid DT kotor,” katanya pada Senin (7/1).

Menjaga kebersihan Masjid DT yang merupakan aset wakaf, sangat diperhatikan oleh  Wakaf DT, dan pengurus DKM nya. Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT   yang merupakan Nazhir Wakaf DT  menyampaikan, menjaga kebersihan dan memakmurkan aset wakaf, merupakan tanggungjawab DT, namun tentu jamaah dan siapa pun yang berada di sana, harus turut serta berkontribusi membersihkannya.

Kini, Lembaga Wakaf DT masih membuka Program Wakaf Masjid 3 in 1, untuk pembangunan masjid di tiga wilayah. Mulai dari Masjid Eco Pesantren DT di Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Masjid DT Serua, hingga Masjid DT di Batam. Bagi sahabat yang berminat untuk berwakaf, dapat menyalurkannya dengan datang langsung ke Kantor Wakaf DT, Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi transfer wakaf, silakan hubungi Call Center: 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT