. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Jamaah Nyaman dengan Fasilitas Pembatas Salat (sutrah)

Masjid merupakan sumber ilmu dan sumber peradaban bagi Umat Islam. Seperti halnya Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, di dalamnya banyak kajian yang di gelar. Masjid DT juga merupakan salah satu aset wakaf Lembaga Wakaf DT, yang terletak di Jalan Gegerkalong Girang No. 38, Kota Bandung, Jawa Barat. Banyaknya kajian digelar setiap hari, membuktikan bahwa Masjid DT sebagai gudang ilmu dan manfaat.

Masjid DT Bandung terkenal pula dengan santrinya yang ramah dan beradab. Ketika ada orang yang salat, sudah seharusnya tidak mellewati atau melintas di hadapannya. Di dalam sebuah riwayat disebutkan, bahwa Rasulullah saw bersabda, “Janganlah kalian salat kecuali dengan menghadap sutrah dan janganlah kalian biarkan seorangpun lewat di hadapanmu”. (HR Muslim).

Mengacu pada hadis tersebut, pengurus Masjid DT membuat beberapa pembatas salat (sutrah). Itu diletakan di area yang memungkinkan jamaah berjalan memasuki masjid. Namun jika jamaah telah memadati dan memenuhi Masjid DT, pembatas salat (sutrah) itu di simpan di pinggir masjid. Kemudian pembatas salat lainnya adalah pembatas antara jamaah ikhwan dan akhwat.

Salah seorang jamaah bernama Indra mengatakan, adanya pembatas salat (sutrah), sangat bermanfaat. Apalagi masih ada jamaah yang belum memahami adab melewati orang yang sedang salat. Biasanya ada saja orang yang melewati orang yang sedang salat. Namun ia menyakininya bahwa orang tersebut bukan Santri DT, karena menurutnya Santri DT sudah memahami persoalan tersebut.

“Pembatas salat (sutrah) itu juga bisa membuat jamaah lebih rapih dalam salat. Selain itu bisa membuat lebih fokus dalam beribadah salat.” paparnya pada Selasa (18/12).

Masjid DT merupakan aset wakaf yang sangat makmur dengan berbagai kegiatan. Banyaknya jamaah yang selalu beribadah ke Masjid DT, membuat pahala mengalir kepada muwakif. Masjidnya juga ditunjang dengan perawatan masjid yang sangat profesional, dan fasilitas yang maksimal kepada jamaah.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT