. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Jadikan al-Quran sebagai Sahabat

Mari kita sejenak mentafakuri kejadian beberapa waktu lalu ketika umat Islam di negeri ini berkumpul dalam jumlah yang sangat besar sehingga menjadikan peristiwa ini sangat bersejarah. Jika kita tafakuri, betapa baru satu ayat ini saja sudah demikian dahsyat efek yang ditimbulkannya. Kaum muslimin semakin ingin memperdalam kandungan ayat tersebut, semakin menyadari maknanya dan semakin bersemangat untuk mengamalkannya. Maasyaa Alloh!

Ini baru efek dari satu ayat saja, apalagi jikalau lebih banyak ayat yang didalami dan ditadaburi, betapa akan lebih dahsyat lagi keberkahannya. Al Quran adalah panduan hidup bagi seluruh umat manusia, namun hanya orang-orang beriman yang mau menjadikannya sebagai pedoman. Alloh menjanjikan kemenangan bagi orang-orang yang beriman kepada Al Quran dan mengamalkannya, dan janji Alloh pasti benar.

Alloh Swt. berfirman, “Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Alloh dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.” (QS. Ash Shoff [61] : 13).

Marilah kita jadikan Al Quran sebagai sahabat kita yang menemani hari-hari kita. Milikilah Al Quran yang praktis bisa dibawa kemana-mana, sehingga dengan mudah bisa kita baca dan kita tadaburi isinya. Kita bisa berlama-lama bersama ponsel kita, betah membolak-balik sosial media meski tidak begitu perlu, maka semestinya kita jauh lebih rajin membuka-buka Al Quran yang jelas-jelas isinya adalah firman Alloh Swt. tentang kunci-kunci kebahagiaan dan kemenangan.

Semoga Alloh Swt. menggolongkan kita sebagai orang-orang yang akrab dengan Al Quran dan mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin. [KH. Abdullah Gymnastiar]

 

LEAVE A COMMENT