. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Uniknya Aset Wakaf di SMP DTBS Putri

Asrama SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri, memiliki keunikan tersendiri. Setiap bangunan yang terdapat di tanah wakaf tersebut, memiliki nama-nama yang berbeda. Di antaranya ialah Asrama Muzdalifah, Aula Arafah, Saung Jabal Rahmah, dan masih banyak lagi nama-nama unik lainnya, layaknya di Tanah Suci Mekkah al-Mukaramah.

Aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) yang terletak di Jalan Geger Kalong Girang Baru No. 11, merupakan salah satu fasilitas pendidikan formal, yang memiliki sarana dan prasarana lengkap jika dibandingkan dengan lembaga lainnya. Mulai dari ruang kelas, asrama, aula, perkantoran, ruang laboraturium, dan lain sebagainya. Inilah yang menjadi salah satu alasan terciptanya nama-nama unik pada setiap gedungnya.

Yuni, salah seorang guru SMP DTBS Putri menuturkan, keunikan nama yang diberikan kepada setiap bangunan yang ada di kampus SMP DTBS Putri, juga memiliki tujuan tersendiri. Menempati asrama dan beraktifitas di atas bangunan yang memiliki kemiripan nama di Tanah Suci Mekkah tersebut, diharapkan menjadi doa. Sehingga santri juga memiliki kerinduan untuk berziarah ke tanah suci secara langsung.

Menurutnya, aset wakaf yang digunakan untuk pendidikan, akan memiliki nilai manfaat yang berbeda. Selain membangun peradaban, setiap siswa yang mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan dari aset wakaf tersebut, pahalanya juga akan mengalir kepada orang yang berwakaf.

“Menurut saya wakaf untuk pendidikan itu sangat bagus. Selain pahala dari berwakaf insya Allah muwakif juga akan mendapatkan pahala dari ilmu yang diamalkan oleh siswanya. Semoga aset wakaf ini bukan hanya bermanfaat untuk lembaga dan civitasnya saja, tapi juga untuk masyarakat lebih luas,” tutur Yuni.  (Ernawati)

LEAVE A COMMENT