. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Tausiah Aa Gym Live di Aset Wakaf

Dalam menyebarkan kebaikan dakwah, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melakukannya dengan berbagai cara. Seperti siaran langsung di Radio 102,7 MQFM, dan streaming melalui akun sosial media (Facebook) miliknya.

Sabtu, (29/12), Aa Gym menyampaikan tausiah di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, yang merupakan salah satu aset wakaf Lembaga Wakaf DT. Pada Kajian MQ Pagi tersebut, Aa Gym mengatakan, jika ada orang tidak nyaman bersama kita, mungkin hati kita adalah hati yang keras dan kasar. Sehingga perilaku kita cenderung membuat orang lain tidak nyaman.

Aa Gym kemudian mengutip salah satu surat Ali Imran Ayat 159, “Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang yang bertawakal.”

“Cara melembutkan hati adalah dengan pertama, tidak melupakan diri ketika dulu, dan kondisi sekarang, serta tidak melupakan jasa guru, baik guru agama, maupun guru kehidupan. Kedua, berempati, meraba perasaan kita menjadi perasaan orang lain. Ketiga, dengan mendoakan orang lain, dan tidak merasa berjasa terhadap orang lain. Keempat, silaturahim dan membawa hadiah,” paparnya.

Aa Gym juga mengungkapkan bahwa hidup ini hanya sebentar. Sangat besar kemungkinan dosa yang dilakukan,  lebih banyak dari amal kebaikan. Maka dari itu sebagai umat manusia, menurutnya  sangat memerlukan pahala yang terus menerus mengalir. Di antaranya adalah dengan terus memberikan ilmu yang bermanfaat, mendidik keturunan menjadi anak yang saleh, dan mendoakan kepada orangtua.

“Orang mempunyai harta dan cerdas, dia akan gunakan harta tersebut untuk kehidupan sesudah mati. Semakin banyak nilai manfaat dari harta kita, maka semakin mengalir pahalanya walaupun kita sudah tiada. Mari berwakaf, karena tidak akan mengurangi harta, kecuali akan bertambah. Tidak hanya untuk kebahagiaan dunia, tapi sampai di akhirat kelak,” katanya.

Setiap kegiatan dan kebaikan yang disampaikan di Masjid DT Bandung, insya Allah akan menjadi ladang pahala yang mengalir kepada muwakif. Masjid-masjid yang dibangun oleh Lembaga Wakaf DT selalu makmur dengan banyaknya para jamaah yang menyimak kajian.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT