. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Progres Terbaru Masjid DT Eco Pesantren

Masjid Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) yang terletak di Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dinyatakan telah selesai pembangunan dan perluasannya. Dede Suhendra, selaku pengawas pembangunan mengatakan, hanya tinggal melengkapi beberapa fasilitas yang sifatnya tambahan.

Seperti sekat di area tension, sesuai dengan permintaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT Eco Pesantren, agar ada pemisah antara jamaah ikhwan (laki-laki), dan akhwat (perempuan).  Terutama saat ada kegiatan pengajian yang rutin digelar setiap satu bulan sekali, di Masjid DT Eco Pesantren.

“Terus tempat sandal memang belum ada, tapi kita sudah rencanakan dan sudah diputuskan dirapat-rapat, kemudian butuh gudang juga. Jadi untuk masjid Eco Pesantren di tahap tiga ini belum finishing sampai akhir, tapi untuk pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya layout sudah semua,” ujar Dede, pada Rabu ( 12/12).

Tangga sebelah kanan masjid yang digunakan untuk menuju ruang kelas SD DT dan asrama santri pada lantai satu, juga sudah selesai dikerjakan, lengkap dengan kanopi yang terpasang. Tangga tersebut sengaja dibuat untuk memudahkan akses para santri yang tinggal di area masjid.

“Jadi masjid ini bisa di akses dari mana saja. Dari depan bisa, samping kanan dan kiri bisa, dari bawah juga bisa. Jadi keliling terhubung dari mana-mana. Makanya di pasang kanopi juga biar air gak masuk. Ditambah lagi area tanahnya di sana lebih tinggi,” lanjut Dede. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT