. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Progres Pembangunan Daarut Tarbiyah di Bulan Oktober

Progres fisik pembangunan Gedung Daarut Tarbiah Daarut Tauhiid (DT), secara keseluruhan telah mencapai 60,02 persen. Di dalam tiga bulan ke belakang ini, tim pembangunan Gedung Daarut Tarbiah sudah mulai mengerjakan struktur Gedung A, hingga kolom lantai tiga.

Menurut Dede, Pengawas Pembangunan Gedung Daarut Tarbiyah, pengerjaan pada Gedung A dinilai cukup mengalami peningkatan yang signifikan. Pasalnya, di awal Oktober, mampu menyelesaikan pengerjaan kolom dan balok lantai tiga sekaligus.

“Saat ini kita fokus mengerjakan gedung A dulu. Perhitungan sampai tanggal tujuh kemarin kita beres progres fisik di struktur Gedung A itu sampai kolom lantai tiga. Jadi masih tersisa balok lantai empat, kolom lantai empat dan ruktop,” jelas Dede, pada Kamis (11/10).

Sementara sekarang ini, Dede kembali menyampaikan, sedang melakukan pembuatan bekisting untuk mempersiapkan pengecoran kolom lantai empat.

Gedung Daarut Tarbiah ini akan dibangun sebanyak lima lantai plus basemant. Adapun rencananya, gedung tersebut akan dimanfaatkan sebagai ruang kelas santri Program Daarut Tarbiyah DT, Asrama Program Pesantren Masa Keemasan (PMK), dan area bisnis untuk mengembangkan wakaf produktif.

Anursal, Project Manager Pembangunan, mengatakan, program wakaf pembangunan Gedung Daarut Tarbiyah ini menjadi kesempatan untuk beramal bagi yang ingin mewakafkan hartanya di jalan Allah dengan berwakaf. Selain membantu mempercepat proses penyelesaian pembangunannya, juga menjadi tabungan di akhirat, yang pahalanya akan terus mengalir hingga hari kiamat.

“Siapa pun yang ingin mewakafkan rezekinya, ini adalah kesempatan untuk beramal. Gedung ini nantinya akan digunakan kebaikan dan pendidikan. Insya Allah pahalanya mengalir 24 jam, dan selamanya,” kata Anursal. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT