. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Progres Pembangunan Aset Wakaf di Eco Pesantren

Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren dan Asrama Tahfiz ditargetkan selesai pada pekan ketiga November 2018. Setelah selama kurang lebih satu tahun perluasan masjid dan pembangunan Asrama Tahfiz di kawasan Eco Pesantren, secara garis besar kini semua hampir selesai.

Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT menuturkan, kekurangan Masjid DT Eco Pesantren hanya tinggal kelengkapan fasilitas dan sarana pendukung, untuk memaksimalkan fungsi ruangan. Seperti exhaust fan untuk toilet di ruangan Aa Gym, tirai operator, landscape, dan lain sebagainya.

“Jadi lebih maksimalkan fungsi dan pembersihan ruangan. Kalau secara garis besar pengerjaan Masjid DT Eco Pesantren sudah selesai semua,” ungkapnya, Rabu (14/11)

Sementara asrama tahfiz sendiri tinggal penyempurnaan kenyamanan kepada tetangga, yaitu warga sekitar asrama. Seperti memasang lampu di sekitar asrama, memasang kawat duri pada pagar pembatas antara asrama dan lingkungan warga, serta penyelesaian paving block dan landscape, agar terlihat lebih indah.

“Kalau bangunannya secara menyeluruh sudah selesai, tinggal menyelesaikan pemasangan paving block dan landscape,” ujarnya.

Walaupun pembangunan dan perluasan beberapa aset wakaf di Eco Pesantren sudah selesai, namun Wakaf DT masih tetap memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin memiliki amal saleh dengan berwakaf untuk program wakaf lainnya. Di antaranya, Wakaf Sadar Pendidikan, Wakaf Masjid DT Serua, Wakaf Masjid DT Batam, dan program-program wakaf lainnya. (Erna)

LEAVE A COMMENT