. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Peran Aset Wakaf Bagi Forum Muslimah DT

Seperti biasa, setiap Rabu pagi ruang utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, yang dibangun oleh Wakaf DT, penuh oleh puluhan Santri Karya (Karyawan) Muslimah DT. Sebelum mulai berkarya dengan amanah di kantor masing-masing, seluruh Santri Karya Muslimah DT wajib mengikuti kajian muslimah yang diadakan oleh Forum Muslimah DT.

Terselenggaranya kajian muslimah secara rutin, tidak terlepas dari peran aset wakaf DT, yang telah memfasilitasi para Santri Karya untuk menimbah ilmu sebanyak-banyaknya, terutama ilmu tentang kemuslimahan. Selain mendapatkan ilmunya, dengan mengikuti kajian ini juga mendapatkan pahala karena telah memakmurkan aset wakaf.

Adapun materi yang disampaikan pada Rabu (5/12), adalah terkait ilmu kesehatan, bersama dr. Widia, spesialis kandungan. Bagi dr. Widia, DT sudah seperti rumah sendiri, karena ia juga merupakan salah seorang Santri Karya yang diamanahi di salah satu klinik milik DT, yakni Jasmine MQ Medika.

Tidak hanya santri, dr. Widia pun terlihat antusias dalam menyampaikan materinya. Di aset wakaf tersebut ia mengatakan, selama ini tim medis yang bekerja di Jamine MQ Medika, hanyalah sebagai jalan orang-orang untuk berobat maupun melahirkan, sedangkan yang menyembuhkan adalah Allah.

Karenanya, ia selalu menyarankan kepada pasiennya untuk memperkuat keyakinan kepada Allah yang Maha Menyembuhkan, sebelum melalui pengobatan atau pun persalianan yang dilakukan oleh tim medis. “Kalau ada yang berobat atau melahirkan di Jasmine, kami katakan bahwa kami hanya sebagai penanggung jawab, bukan penyembuh. Hanya menjadi jalan, yang menyembuhkan adalah Allah,” ujarnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT