. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Peluang Wakaf Sarana Pendidikan di DT

Keretakan bangunan yang terjadi pada gedung asrama dan ruang kelas akhwat (perempuan), SMP dan SMA Adzkia Islamic School (AIS), semakin memprihatinkan. Akibatnya, seluruh santri SMA dan SMP AIS yang menempati gedung tersebut terpaksa harus diungsikan. Nawang, Humas SMA AIS mengatakan, gedung yang retak sudah tidak layak lagi digunakan, sehingga untuk meminimalisir resiko, gedung tersebut dikosongkan.

Nawang menjelaskan, untuk sementara waktu, santri SMP dan SMA akhwat AIS kini tinggal di salah satu rumah sekitar pesantren yang dikontrakan. Sedangkan kegiatan belajar mengajar, santri terpaksa menggunakan saung dan masjid sebagai alternatif kelas, bahkan ada yang dibawah pepohonan sekitar pesantren.

“Yang retak itu asrama akhwat kelas VII SMP dan kelas XII SMA, kalau ruang kelas itu kelas X, XI, dan XII. Sementara untuk santri SMA, kita kontrakan satu rumah di lingkungan dekat pesantren, karena ruang yang retak saat ini kita gak gunakan lagi,” ujarnya pada Senin (3/8).

Nawang berharap, beberapa gedung yang retak tersebut dapat segera diperbaiki, karena di sana lah semua kegiatan santri dilakukan. Seperti belajar, beribadah, dan menghafal al-Quran. Sehingga dengan segera diperbaiki, semua aktifitas santri dapat kembali berjalan dan terkontrol dengan baik seperti sedia kala.

“Semoga cepat bisa diperbaiki, agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Yang mengontrak di luar asrama bisa kembali lagi tinggal di dalam lingkungan pesantren, biar mengontrolnya juga mudah seperti biasanya,” jelas Nawang.

Melalui program Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan, Lembaga Wakaf DT memberikan kesempatan kepada sahabat yang ingin beramal jariah dengan berwakaf. Yakni wakaf untuk pembangunan sarana pendidikan dan perbaikan pada gedung SMA dan SMP AIS di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Serua. Berwakaf Sadar Pendidikan, artinya sahabat telah ikut membangun peradaban, menyiapkan generasi masa depan yang berakhlak mulia melalui pendidikan yang menanamkan karakter Baku (Baik dan Kuat) khas DT. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT