. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Nasihat Mamah Dedeh di Aset Wakaf

Aset Wakaf Daarut Tauhiid (DT) menjadi saksi dakwah Mamah Dedeh dalam kajian Ummahat, di Dome Sentral Lima, pada Senin (1/10). Mengangkat tema ‘Menjaga Hati dalam Hijrah, Mamah Dedeh memaparkannya dengan sangat gamblang arti hijrah sesungguhnya. Katanya, saat ini manusia sudah banyak yang tertarik belajar ilmu agama, dan ingin mengenal Islam lebih dalam.

Setiap tausiah yang disampaikan oleh Mamah Dedeh di aset wakaf tersebut, selain memakmurkan aset wakaf, juga menambah manfaatnya. Kajian yang disiarkan langsung melalui Facebook Pesantren DT dan Radio 102,7 MQFM Bandung ini, juga memberikan inspirasi banyak orang dalam hal hijrah. Menurutnya, hijrah bukan hanya berpindah tempat maupun merubah penampilan. Tapi lebih kepada memperbaiki hati dan akhlak sebagai seorang muslim.

Aset wakaf yang dimanfaatkan untuk kebaikan, akan menjadi lebih berkah, kerena menjadi jalan hidayah bagi setiap yang menyimak kajian tersebut. Sehingga pahala orang yang mendapat kebaikan dari aset wakaf tersebut, juga akan mengalir kepada muwakifnya (pewakaf).

Mamah Dedeh juga menyampaikan, di dalam proses menjadi manusia yang lebih baik, bukan berarti hidup manusia tidak lagi diuji. Suatu saat manusia akan diuji oleh Allah dengan perasaan takut, khawatir, dan cemas. Sehingga perasaan-perasaan itu terkadang menjadikan seseorang merasa ragu, kemudian kembali keluar dari jalan yang benar.

“Semua manusia punya musibah, punya ujian, tanpa kecuali. Tapi ujian yang Allah berikan, dalam ayat lain dikatakan datang dari orang-orang terdekat kita. Contohnya suaminya baik, istrinya centil,” ungkapnya.

Mengapa manusia diberikan ujian oleh Allah? Menurut Mamah Dedeh, bagi orang yang beriman dan tetap berada di jalan Allah, ujian tersebut adalah untuk menaikkan derajat orang tersebut. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT