. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Inilah Keistimewaan Masjid DT sebagai Aset Wakaf

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung yang berada di sekitar pemukiman warga Gegerkalong Girang ini, merupakan salah satu bukti keberhasilan Program Wakaf Lima Mihrab. Yakni, wakaf pembangunan lima masjid di lima daerah sekaligus.

Selain bangunan fisiknya yang indah, fasilitasnya pun terbilang sangat lengkap. Sejumlah layar berukuran sedang di setiap lantai masjid, menambah kelengkapan fasilitas yang membuat jamaah merasa lebih nyaman.

Beberapa layar yang terdapat di setiap lantai Masjid DT, merupakan aset wakaf yang menunjang jalannya ibadah dan dakwah. Sehingga setiap jamaah yang menunaikan ibadah maupun menghadiri kajian ilmu di masjid tersebut, dapat mengikutinya dengan baik.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT, tidak hanya memfungsikan layar Masjid DT untuk menampilkan kajian, tapi juga menampilkan jeda waktu salat, usai azan dikumandangkan. Tujuannya untuk mempersiapkan jamaah dan memberi kesempatan salat sunah.

“Adanya layar yang menampilkan waktu gini, kita jadi tahu waktu. Oh berarti sekian menit lagi, masih cukup atau tidak untuk melaksanakan salat sunah, jadi bisa mengira-ngira,” ujar Fiqoh, salah seorang jamaah Masjid DT Bandung, pada Rabu (28/11).

Hal senada juga diungkapkan oleh Aisyah, menurutnya Masjid DT adalah masjid yang istimewa. Ia berharap, masjid yang dibangun dengan hasil wakaf ini mampu menginspirasi masjid-masjid yang lainnya. Sehingga orang gemar beribadah, dan tergerak hatinya untuk ikut berwakaf.   (Ernawati)

LEAVE A COMMENT