. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Ingin Bebas Utang, Ibu Ini Pilih Rutin Berwakaf

Tidak ada orang yang ingin hidupnya terlilit utang. Tapi, hal itu sudah terlanjur dilakukan oleh Irma, salah seorang ibu rumah tangga asal Kota Bandung. Ia mengungkapkan, dulu alasannya berhutang adalah untuk membantu usaha suaminya. Tapi, usaha yang dilakukan olehnya dan suaminya, belum mendapat keuntungan seperti yang diharapkan. Maka, ia dan suaminya pun terjebak dalam lilitan utang.

“Sekarang mah sebetulnya tinggal sedikit lagi, karena sudah dicicil sejak dua tahun lalu. Tapi ya itu, jadi kapok untuk ngutang lagi, rieut,” ungkapnya pada Kamis (22/11).

Dulu ia sempat memiliki pemahaman, bahwa sedekah (wakaf), hanya untuk mereka yang hidupnya bergelimang harta. Maka, ia pun merasa berat untuk melakukannya, dengan alasan kondisi ekonomi yang masih jauh dari sejahtera. Tapi, sering menyimak tausiah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Facebook, membuatnya menyadari, ada hal yang harus ia perbaiki.

“Ya, saya jadi mikir, mungkin selama ini kami sekeluarga bisa dikatakan susah lah, itu karena kami sendiri yang tidak sungguh-sungguh minta tolong ke Allah. Sekarang mah, yang udah mah udah, dan mau sungguh-sungguh minta tolong ke Allah dengan doa, ikhtiar dan nyempetin untuk berwakaf,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, masih belum percaya diri bila datang ke Kantor Wakaf DT, karena merasa uang yang ia wakafkan hanya sedikit. Maka, kotak wakaf yang tersedia di depan Super Mini Market (SMM) DT, dan Masjid DT, menjadi solusi baginya. “Abis malu kalau wakaf seribu dua ribu, makanya masukin aja ke kotak wakaf,” ujarnya.

Bagi sahabat yang ingin menunaikan wakaf, silakan datang ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call Cenetr: 085-200-123-123.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT