. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Indahnya Area Wakaf Produktif DT

 

Bersih dan Indah. Inilah wajah area wakaf produktif di tengah-tengah Pesantren DaarutTauhiid (DT). Sejumlah lampu lampion dengan berbagai warna yang tertata rapi menghiasi. Beberapa spanduk tentang keistimewan berwakaf juga dipajang, menjadi edukasi wakaf bagi masyarakat.

Sebelah kanan dan kiri pada area wakaf tersebut, terdapat pertokoan dan beberapa ATM yang menambah makmur dan produktifnya aset wakaf. Widiana, salah seorang jamaah mengatakan, wakaf produktif yang dikelola secara profesional oleh Wakaf DT, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam segala hal.

“Semua sudah ada di sini. Mau cari baju ada, buku, aksesoris, ATM juga ada. Mau belanja kebutuhan juga ada di SMM (Super Mini Market). Pokoknya lengkap lah, semoga DT maju terus,” kata Widiana, pada Kamis (6/12).

Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, turut menyampaikan komentarnya mengenai DT, usai menyapa para guru dalam Seminar Pendidikan di Dome Sentral Lima, pada Sabtu (1/12) lalu. Dirinya merasa sangat terkesan saat diberi kesempatan melihat DT lebih dekat.

“Ini adalah satu tempat yang bisa jadi contoh, bukan saja untuk di Indonesia, tapi ini harus jadi contoh untuk dunia. Kita berharap Daarut Tauhiid di usia ke 28 ini memberikan sumbangan. Sumbangan kepada umat manusia, kepada perkembangan zaman,” kata Anies.

Apa bentuk sumbangan tersebut? Sumbangannya adalah bentuk keteladanan. Sebagai contoh, yaitu dalam membangun ekosistem pembelajaran, yang di dalamnya terdapat aspek ekonomi, sosial, budaya, dan ekologi. Semua perekonomian dan lingkungan hidup di DT ini dikelola secara profesional oleh Wakaf DT.

Kan biasanya ekonomi dan ekologi gak jadi satu, padahal dua-duanya eko, satu ekosnomos, satu ekoslogos, tapi di sini jadi satu,” lanjut Anies. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT