. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Hujan Lebat, SSG DT Tetap Gelar Pelantikan di Aset Wakaf

Ahad (11/11) sore itu, hujan lebat mengguyur kota Bandung dan sekitarnya. Di waktu yang sama, ratusan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT), akan melaksanakan pelantikan SSG angkatan ke-36. Tetapi hal tersebut tidak melunturkan semangat para santri SSG untuk menyukseskan acara pelantikan.

Dome Sentral Lima, yang merupakan aset wakaf DT, terlihat padat oleh ribuan orang. Walaupun harus menerobos derasnya air hujan, para orangtua santri tidak ingin melewatkan momen pelantikan putra putrinya, setelah berhasil mengikuti pelatihan SSG DT selama tiga bulan.

Dadan Kurniawan, Kepala SSG DT menuturkan, SSG angkatan ke-36 diikuti 550 santri. Seperti biasa, sebelum dilantik, santri diharuskan mengikuti pelatihan berganda di hutan selama tiga hari. Pelatihan dan pendidikan ini merupakan puncak kegiatan SSG setelah sebelumnya mengikuti rangkaian kegiatan lainnya selama tiga bulan.

Dipimpin langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pesantren DT, upacara pelantikan berjalan dengan khidmat. Di tengah derasnya hujan turun sore itu, tidak sedikit orangtua dan santri yang meneteskan air mata, karena terharu saat Aa Gym memulai dengan sebuah renungan.

Di aset wakaf tersebut, Aa Gym menyampaikan, setelah mengikuti latihan di hutan, para santri diharapkan semakin yakin kepada Allah, dan lebih pandai mensyukuri sekecil apapun nikmat yang Allah beri.

“Setelah pulang dari hutan, baru bisa merasakan betapa nikmatnya bisa tidur di kasur yang jarang kita syukuri. Betapa nikmatnya punya tempat tinggal, bisa makan dengan enak. Setelah selesai SSG ini, harus menjadi orang yang pandai bersyukur, bertambah keyakinan bahwa tidak ada yang bisa menolong kita dalam hidup ini kecuali Allah, ” nasehat Aa Gym. (Erna)

LEAVE A COMMENT