. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Gelar Buka Puasa Berjamaah, Area Wakaf lebih Berkah

Menjelang azan magrib setiap Hari Senin dan Kamis, ratusan jamaah dan santri yang menjalankan puasa sunah, mulai riuh berbaris, berhadap-hadapan di area pertokoan Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Suasana ini menambah aset wakaf DT semakin bertambah makmur dan terasa lebih berkah.

Di tengah-tengah mereka, terdapat nampan yang berisi macam-macam makanan dan minuman, yang disediakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT. Menurut Rosita, DKM DT bagian pelayanan jamaah, sudah menjadi kebiasaan di DT melakukan buka bersama di area tersebut. Tak hanya pada saat puasa wajib di Bulan Ramadan, tapi saat hari-hari puasa sunah pun DKM DT juga menyediakan takjil untuk jamaahnya.

Yani, sebagai salah seorang jamaah yang tengah menikmati buka puasa, pada Kamis (25/10) mengungkapkan, kebersamaan yang terjalain saat melakukan buka puasa bersama di area wakaf tersebut, menjadi pupuk ukhuwah bagi mereka. Dari sini mereka bisa saling berbagi menu dan mengenal satu sama lain.

“Yang tadinya gak kenal, tapi karena duduknya bareng, makan bareng, jadi saling tahu. Terus berbagi makanan dengan yang lainnya. Alhamdulillah, pokonya terima kasih untuk DT,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya buka bersama ini juga sangat membantu sebagian orang yang tidak mampu untuk membeli takjil saat berbuka. Karena area tersebut dibuka untuk umum, sehingga siapa pun yang ingin ikut buka bersama dipersilahkan. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT