. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Gelar Upgrading, Perkaya Ilmu dan Wawasan SDM Wakaf DT

Keberhasilan suatu lembaga, dapat dilihat dari kualitas keilmuan dan kemampuan Sumber Daya Insani (SDI) yang mengelolanya. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, dan wawasan para Santri Karya (Karyawan), Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) mengadakan kegiatan upgrading, pada Selasa (6/11) di Aula Daarul Hajj DT.

Upgrading merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh Lembaga Wakaf DT setiap bulan, khusus untuk Santri Karya Wakaf DT. Tetapi bulan ini terasa lebih spesial karena mendatangkan pakar wakaf dari luar, untuk menyampaikan materi mengenai perwakafan.

“Kita biasanya setiap bulan memang ada konsulidasi sekaligus upgrading untuk seluruh santri karya wakaf. Cuma untuk beberapa bulan tertentu kita mengundang spesial pakar wakaf dari luar,” ujar Tita, Panitia Pelaksana Upgrading.

Kali ini, Wakaf DT mendatangkan Ustaz Fahruroji, Wakil Sekretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI), sekaligus pakar wakaf. Tita berharap, kegiatan upgrading ini mampu menambah ilmu pengetahuan Santri Karya Wakaf DT dan SDI yang mengembangkan tanah wakaf di beberapa lembaga internal DT, mengenai ilmu fiqih kontemporer wakaf dan membuka wawasan tentang perkembangan wakaf, dari masa Rasulullah, kejayaan islam, hingga sekarang.

“Setelah dibekali ilmunya, sejarahnya, wawasanya, tentang wakaf ini, harapannya bisa lebih fokus untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Lembaga Wakaf ini,” ungkapnya.

Kagiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Pertama membahas permasalahan wakaf secara umum. Sesi ini dihadiri oleh beberapa Santri Karya dari lembaga internal DT. Sedangkan sesi kedua hanya dikhususkan untuk Santri Karya Wakaf DT, untuk membahas tentang program Wakaf DT ke depan. (Erna)

LEAVE A COMMENT