. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Gelar Parenting, SMP AIS Makmurkan Masjid DT Serua

Ahad (7/10), Masjid Daarut Tauhiid (DT) Serua Tangerang, kembali makmur dan memberikan manfaat bagi Lembaga Pendidikan SMP Adzkia Islamic School (AIS), dalam menyelenggarakan kegiatan parenting. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Civitas SMP AIS DT dengan Komite Sekolah. Meskipun dalam proses pembangunan pra fisik, Masjid DT Serua masih cukup untuk menapung puluhan wali santri yang hadir.

Selain memakmurkan aset wakaf, acara kunjungan orangtua santri dan parenting ini, juga menjadi ajang silaturahim bagi civitas SMP AIS dengan wali santri. Di dalam kegiatan ini, para orangtua disuguhi dengan sajian ilmu parenting yang disampaikan oleh Ustaz Herry Nurdi. Adapun tema yang diusung adalah “Muliakan Anakmu dan Perbaiki Adab Mereka”.

Walau hanya menggunakan fasilitas seadaanya, namun tidak mengurangi esensi dari acara tersebut. Diadakannya parenting di aset wakaf ini, diharapkan dapat memberikan pengajaran kepada para orangtua, sehingga terwujud kerjasama yang baik antara sekolah dan orangtua dalam mendidik putra putrinya.

Usai mengikuti kegiatan parenting, orangtua santri disambut oleh para musrif dan musrifah (pembimbing santri).untuk menyampaikan hasil capaian santri. Mulai dari mutabaah yaumiyah, hingga perkembangan karakter baku pada diri santri selama satu semester.

“Semoga dengan kegiatan parenting dan penyampaian hasil perkembangan santri ini, orangtua dapat menambah ilmu dan mengetahui grafik perkembangan putra putrinya. Sehingga dapat terbentuk kerja sama yg baik antara sekolah dengan orangtua,” ujar Akrom, Humas SMP AIS DT Serua. (Ernawati)

 

LEAVE A COMMENT