. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Gelar Kajian Muslimah Makmurkan Muslimah Centre

Kajian muslimah santri karya akhwat (perempuan), yang biasa diselenggarakan setiap Rabu di Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, kini terasa berbeda dengan susana yang baru. Aset wakaf berupa Gedung Muslimah Centre, pada Rabu (5/8), menjadi alternatif jalannya kajian muslimah ini, ketika Masjid DT sedang digunakan kegiatan lainnya.

Selain mampu menampung puluhan orang, aula yang terdapat pada lantai dasar Gedung Muslimah Centre, juga terasa lebih nyaman. Sehingga kajian pun dapat terlaksana dengan baik. Bersama Ustzah Siti Sumarni, Forum Muslimah DT membahas tentang ilmu Fiqih, namun sangat menginspirasi. Yakni dengan tema ‘Meraih Kesempurnaan Salat’.

“Pada saat mau tidur, tutup dengan salat. Pada saat bangun tidur awali juga dengan salat. Jadi tema besarnya untuk meraih kesempurnaan salat adalah, sering-sering menegakkan atau mendirikan salat,” jelasnya.

Menurut Ustazah Siti Sumarni, tema kajian muslimah kali ini sesuai dengan target salat standar DT. Seluruh santri dianjurkan untuk menegakkan salat minimal 40 rakaat dalam sehari, yang mencakup salat wajib dan sunnah. Di aset wakaf ini, Ustazah Sumarni menyampaikan, setiap apa yang ditargetkan oleh DT, tidak lain adalah untuk kebaikan diri sendiri.

Sebagai salah satu aset wakaf yang menjadi pusat dakwah di Pondok Pesantren DT, Gedung Muslimah Centre juga memiliki asrama dan perkantoran bagi lembaga pesantren. Lembaga tersebut adalah yang mengelola pendidikan informal DT. seperti Lembaga Daarut Tarbiah dan Baitul Quran. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT