. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Fasilitasi Seminar Pendidikan, Wakaf DT Dilimpahi Keberkahan

Sabtu (1/12), salah satu aset wakaf Daarut Tauhiid (DT) Dome Sentral Lima, yang memiliki kapasitas dua ribu orang, tampak ramai. Sejak pagi, pukul 08.00 WIB, ribuan orang sudah berkumpul di aset wakaf tersebut. Meraka tidak lain adalah para peserta Seminar Pendidikan Nasional, yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara Milad DT ke 28.

Sebagai Pimpinan Pondok Pesantren DT, sekaligus tuan rumah, KH. Abdulullah Gymnastiar (Aa Gym), menjadi salah satu pengisi materi dalam acara seminar tersebut, dan ditemani oleh dua tokoh pendidikan lainnya. Yakni, Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta sekaligus mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ripublik Indonesia, dan Asep Kodarohman, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kedatangan para tokoh pendidikan yang diidolakan oleh masyarakat, aset wakaf DT yang memfasilitasi acara tersebut dilimpahi keberkahan. Antusias ribuan peserta yang hadir dari berbagai daerah, membuat area wakaf lainnya juga lebih makmur dan produktif dari biasanya. Di antaranya masjid, pertokoan, hingga lapangan parkir DT.

Di hadapan ribuan peserta seminar, Aa Gym mengungkapkan kebahagiaanya atas terselenggaranya acara tersebut. Selain menambah makmur aset wakaf juga menambah ilmu dan pengalaman bagi siapa pun yang mengikutinya. Kedua hal tersebut menurut Aa Gym adalah aset terbesar bagi seseorang.

“Yakin, bahwa aset terbesar bagi seseorang, selain ilmu adalah pengalaman. Yang muda bisa ilmunya tinggi, tapi pengalaman tidak pernah terkejar lewat waktu,” tutur Aa Gym. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT