. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Fahruroji: Pengelolaan Aset Wakaf DT Sudah Baik

Sebagai Lembaga Wakaf yang telah memiliki izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI), Wakaf Daarut Tauhiid (DT) berusaha menjadi lembaga yang profesional untuk menjaga kepercayan muwakif (pewakaf). Salah satu upaya yang dilakukan untuk melindungi dan mengamankan aset wakaf milik DT, adalah dengan cara mendaftarkan setiap aset wakaf yang masuk, kepada instansi yang berwenang.

Jika aset wakaf tersebut berupa tanah, maka Wakaf DT mendaftarkan status tanah tersebut ke Badan Pertanahan Nasional. Begitu juga dengan jenis-jenis aset wakaf lainnya. Fahruroji, Wakil Sektretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI) mengapresiasi usaha Wakaf DT tersebut.

“DT sudah melakukan dari sisi pengamanan harta benda wakaf. Dari sisi pengelolaan harta benda, wakaf DT juga sudah melakukan kombinasi yang baik antara wakaf langsung, wakaf sosial dan wakaf produktif,” tutur Ustaz Fahroji, usai memberikan materi upgrading kepada Santri Karya Wakaf DT, Selasa (6/11).

Menurutnya, Wakaf DT juga bersungguh-sungguh mengelola aset wakafnya menjaji aset wakaf produktif. Semangat Wakaf DT dalam mengelola wakaf produktif, ditunjukan dengan kemampuannya dalam mengembangkan dan memperluas kegiatan dakwah, pendidikan, kemanusiaan, kesehatan, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan di pesantren.

Ia berharap, wakaf produktif yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT semakin berkembang maju. Sehingga dengan perkembangan wakaf produktifnya ini, menjadikan pendidikan di DT semakin berkualitas dan membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

“Insya Allah Wakaf Produktif di Daarut Tauhiid ini semakin besar, dan pendidikannya juga akan semakin besar, manfaat yang besar juga tentu akan diterima oleh umat atau masyarakat,” ujarnya. (Erna)

LEAVE A COMMENT