. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Empat Puluh Persen, Progres Masjid DT Batam dan Serua

Menjelang akhir Desember, pembangunan Masjid DT yang juga bernama Masjid al-Hadi ini masih proses prapembangunan fisik. Pekerjaan yang sudah dilakukan baru pemugaran dome di depan masjid yang juga akan dibangun menjadi dome perluasan Masjid DT Serua.

“Pekerjaan sekarang difokuskan kepada pembangunan Asrama Serua terlebih dahulu. Asrama ini juga bisa dikatakan bagian dari masjid, karena masjid dan asrama akan disambung,” tutur Dadang Kusnandar, Kabag Divisi Wakaf Jakarta.

Pembangunan Asrama Serua ini sudah sampai ke pengecoran kolom menjelang Desember lalu. Rencannya, Asrama Serua akan dibangun setinggi empat lantai. Asrama ini akan dihuni oleh par siswa Adzkia Islamic School (AIS), yang 80 persennya merupakan penerima beasiswa.

Sementara itu, Pembangunan Masjid DT Batam masih dalam pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) tahap satu lahan Masjid DT sudah mencapai 78 persen. DPT lahan untuk sekolah sudah berbentuk L. Sementara itu DPT untuk lahan parkir masih belum dikerjakan karena harus menyesuaikan dengan denah masjid.

Di bagian lahan yang langsung berdekatan dengan SPBU, DPT layer dua juga masih belum dikerjakan karena adanya penambahan layer. Yang tadinya hanya ada tiga layer di sisi ini, setelah dievaluasi, menjadi empat layer.

“Batam sudah ada gambar denahnya, kita lanjut ke DED. Pre-eliminary sudah selesai. Keseluruhan sitenya oleh tim perencana DT. Untuk DPT Sekolah sudah L, ini sudah dikerjakan. Yang sisi kantor yang masjid, disesuaikan dengan denah yang sudah dibuat ini,” jelas Bhekti.

Secara keseluruhan Masjid DT Batam dan Masjid DT Serua sudah mencapai 40 persen. Untuk Masjid DT Batam, angka ini mencakup Tahap Perizinan, Tahap Perencanaan, dan Tahap Pembangunan Fisik.  Sedangkan, angka 40 persen untuk Masjid DT Serua meliputi Tahap Perizinan dan Tahap Perencanaan.

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pendiri sekaligus Pembina Wakaf DT mengatakan, program wakaf pembangunan Masjid DT merupakan peluang untuk mendapatkan rumah di surga dan pahala mengalir hingga Hari Kiamat. Bagi yang ingin berwakaf untuk Masjid DT, bisa langsung diantarkan ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung.

Selain itu, Wakaf juga bisa ditransfer melalui rekening Wakaf Masjid DT di Bank Mandiri Syariah; 7766 7766 33 atau melalui aplikasi Wakaf DT, Wakaf Hasanah, Yap!, MQpay, dan Kitawakaf.com. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call centre Wakaf DT: 085 200 123 123. (Agus)

 

 

LEAVE A COMMENT