. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Eco Pesantren Makmurkan Aset Wakaf dengan Disiplin

Disiplin itu berkah, disiplin itu indah, disiplinlah yang mengundang karomah. Kalimat inilah yang sering di sampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), kepada para santrinya. Sebagai Pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Aa Gym tidak hanya mengajarkan ilmu tentang tauhid, tapi ia juga cukup tegas dengan kedisiplinan. Menurutnya, disiplin adalah kunci segala-galanya. Tiada kesuksesan tanpa disiplin, tiada kemuliaan tanpa disiplin, bahkan tiada pertolongan Allah tanpa disiplin.

Karenanya, di salah satu area wakaf DT, terdapat baleho berukuran besar yang bertuliskan tentang disiplin, untuk mengingatkan santrinya agar senantiasa berdisiplin dalam segala hal. Baik disiplin beribadah, disiplin mencari ilmu, disiplin bermujahadah, disiplin waktu, bahkan disiplin dalam hal kebersihan, yang disingkat dengan BRTT (Bersih, Rapi, Tertib, Teratur).

Di hadapan seluruh santri Eco Pesantren, yang terdiri dari santri SMP, SMA, dan SMK DT, pada Kamis (18/10), Aa Gym mengingatkan santrinya untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar Eco Pesantren, ruang kelas, hingga asrama. Ia menyampaikan, kebersihan lingkungan pada aset wakaf tersebut adalah tanggung jawab bersama sebagai Umat Islam.

“Pastikan bulan November adalah bulan BRTT. Kita akan menjadi sekolah yang disukai Allah, kalau sekolah kita ini bersih. STPDN rapi, bersih, AKABRI apalagi. Kita disiplin tidak usah tegang, tapi disiplin yang penuh keberkahan. Disiplin ibadah, kurangin bicara, setiap hari satu juz, usahakan tidak mengganggu tetangga dalam bentuk apa pun juga,” tegas Aa Gym. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT