. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

DPT Masjid Lahan Batam Capai 82,7 Persen

Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) Batam terus mengalami kemajuan. Bhekti Triwahyuningtyas< Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT mengungkapkan, Pembangunan dinding penahan tanah (DPT) Tahap Satu mencapai 82,7 persen.

“Tahap satu ini DPT-nya yang sebelah SPBU, DPT sekolah, dan DPT Masjid. Yang begian sekolah ini baru sebagian. Yang DPT Masjid dekat sekolah  belum. Selama dua minggu ke depan, mudah-mudahan bisa selesai semua,” jelas Bhekti, Jumat (4/1).

Hampir setiap DPT di lahan Batam dibangun setinggai 3 meter, termasuk DPT sekolah yang sedang dibangun. Proses pembangunan setiap DPT dilakukan secara bertahap per satu meter. Artinya, setiap satu meter dilakukan pengurukan, kemudian dilanjutkan lagi sampai dua meter dan diuruk lagi. Setelah itu dilanjutkan sampai selesai tiga meter, kemudia diuruk lagi.

Sementera itu, keseluruhan pembangunan DPT, sebut Bhekti,  dilakukan dalam dua tahap. Tahap kedua merupakan penyelesaian semua DPT, yang akan dilakukan langsung setelah tahap satu selesai. Tahap dua akan dibahas lebih detail pada Senin (7/1) mendatang.

“Denah untuk Masjid DT sudah ada. Jadi untuk penyesuaian pembangunan DPT sudah bisa dilakukan Sekarang sedang dibuat siteplan 3D-nya,” kata Bhekti.

Selain Masjid DT Batam, di lahan ini juga akan dibangun sekolah dan food court. Pembangunan sekolah merupakan bagian dari program Wakaf Sadar Pendidikan. Sedangkan, pembangunan Masjid DT Batam merupakan program Wakaf Masjid 3 in 1.

Wakaf Masjid 3 ini menjadi peluang untuk meraih pahala mengalir abadi dan rumah di surge bisa. Wakaf bisa diantar ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Wakaf juga bisa ditranfer ke Mandiri Syariah : 7766 7766 33. Untuk informasi dan konfirmasi, bisa menghubungi call centre Wakaf DT: 085 200 123 123 (Agus)

LEAVE A COMMENT