. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

DPT Layer Kesatu Lahan Batam Rampung

Pembangunan Masjid Batam terus mengalami kemajuan. Awal November ini, dinding penahan tanah (DPT) layer (lapisan) kesatu sudah rampung dikerjakan. Sisanya, tinggal pengerjaan dua layer DPT lagi. Bhekti Triwahyuningtyas, Ketua Tim Monitoring dan Pengendalian Pembangunan (Monpen) DT mengatakan, langkah selanjutnya setelah DPT Layer 1, adalah pengurugan di belakang DPT dan pengerjaan DPT untuk layer kedua.

Pekerjaan DPT dan Drainase dilakukan dalam satu perencanaan. Awalnya DPT akan dibuat untuk dua layer saja. Namun, setelah diukur lagi ternyata ada tiga DPT untuk tiga layer. Sementar itu, pengerjaan drainase akan dilakukan setelah DPT rampung keseluruhan.

“Untuk pengerjaan DPT dan drainase ini disebut pembangunan infrastruktur, karena pembangunannya bukan hanya  DPT saja, tapi juga drainase dan infrasturktur lainnya, seperti jalan. Kita mengerjakan drainase kalau DPT sudah beres. Nanti kan bakal tahu pembuangannya kemana. Ketika  layer utama sudah selesai, akan ada pemadatan,” jelas Bhekti.

Masjid DT Batam diproyeksikan akan menjadi salah satu pusat studi Islam di Batam. Harapannya, Masjid DT ini akan membantu masyarakat Batam dan sekitarnya, termasuk jamaah dari Singapura dan Malaysia, untuk salaht berjamaah dan menimba keislaman.  Pembangunannya merupakan bagian dari program Wakaf Masjid 3 in 1.(Agus)

LEAVE A COMMENT