. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Di Masjid DT, Aa Gym Ingatkan Musibah adalah Ujian

Pimpinan Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), menyampaikan tanggapannya mengenai dua kejadian yang terjadi di Indonesia. Pertama, musibah gempa dan tsunami yang dialami saudara sebangsa di daerah Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya sangat yakin kejadian tersebut terjadi karena perintah Allah serta Izin Allah. Jadi tidak ada yang lain-lain kecuali Allah yang memerintahkan. Semua pemberitaan di media massa tidak melibatkan Allah, yang disebutkan hanya kejadian tanah, air, dan lain-lain.” Paparnya pada Rabu (3/10).

Kedua, tentang kedustaan seorang aktivis perempuan, yang hakikatnya baru menggunakan kerudung yang belum maksimal. Perempuan tersebut mengaku dianiaya, kemudian sebagian tokoh ikut membelanya, termasuk salah seorang capres. “ Pelajarannya adalah betapa mudahnya kredibilitas hancur dengan kedustaan. Ketika sudah berbohong, kemudian diperbaiki, tetap saja telah melakukan kebohongan. Jangan pernah bermain-main dengan memamerkan penderitaan,” jelasnya.

Kemudian, Aa Gym mengulas tentang karakter BAKU (baik dan kuat).  Menurutnya, yang termasuk ke dalam karakter baik itu ialah ikhlas dan jujur. Ikhlas, yakni tidak menuhankan penilaian orang lain, penghargaan orang lain, dan balas budi orang lain.

Lalu, jujur ialah orang yang akan diberi nikmat oleh Allah, shiddiiqiin (pencinta kebenaran). Kemudian Aa Gym mengutip ayat ke 69 dari surat An-nisa “Dan barang siapa menaati Allah dan Rasul (Muhammad) maka mereka itu akan dibersama-sama dengan orang yang diberikan nikmat oleh Allah, (yaitu) para nabi, para shiddiiqiin (pencinta kebenaran), orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.” Selanjutnya yaitu tawadu, yang bermakna rendah hati dan tidak sombong.

Aa Gym pun membahas yang termasuk ke dalam karakter kuat, yaitu berani, disiplin, dan tangguh. Berani, di antaranya ialah berani mengambil keputusan. Disiplin, ialah kemampuan untuk melakukan sesuatu, dan tangguh dalam menggadapi segala kesulitan, tidak mudah menyerah.

Setiap kegiatan dan kebaikan yang disampaikan di Masjid DT Bandung, insya Allah akan menjadi ladang pahala yang mengalir kepada muwakif. Masjid-masjid yang dibangun oleh Lembaga Wakaf DT selalu makmur dengan banyaknya para jamaah yang menyimak kajian.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT