. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Di Masjid DT, Aa Gym Berpesan untuk Bersikap Adil

Sudah menjadi hal biasa ketika melihat kawasan sekitar Gegerkalong, khususnya Masjid Daarut Tauhiid (DT), selalu dipenuhi oleh para Santri Karya (karyawan) yang memakai pakaian serba putih. Para Santri Karya tersebut berbondong-bondong menghadiri tausiah yang di sampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), pada Kamis (13/9). Masjid DT itu merupakan salah satu aset wakaf Lembaga Wakaf DT.

Di dalam tausiahnya, Aa Gym mengatakan harus adil kepada siapapun. Katanya, adil itu adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya. “Kita harus berilmu, supaya tahu tentang sesuatu, dan tempat sesuatu. Seseorang yang tidak tahu, tidak bisa mengambil, karena dia akan salah menempatkannya. Maka wajib bagi kita untuk menjadi seorang yang adil, dan adil itu adalah lebih dekat kepada takwa,” katanya.

Aa Gym kemudian Surat Al Maidah Ayat 8, “Wahai orang-orang yang beriman. Jadilah kamu sebagai penegak keadilan karena Allah (ketika) menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah kebencianmu terhadap suatu kaum medorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah. Karena (adil) itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kamu kerjakan.”

Menurutnya, tidak ada yang luput dari pengawasan Allah SWT. “Janganlah takut kepada kezaliman orang lain, tapi takutlah kepada kezaliman diri sendiri. Secara syariat, yang menjaga kita itu adalah kebaikan yang kita lakukan. Secara aslinya semua kebaikan yang kita lakukan adalah untuk diri kita sendiri. Namun tetap yang memberikan semuanya adalah Allah, dan kita sebagai jalannya,” jelasnya.

Setiap kegiatan dan kebaikan yang disampaikan di Masjid DT Bandung, insya Allah akan menjadi ladang pahala yang mengalir kepada muwakif. Masjid-masjid yang dibangun oleh Lembaga Wakaf DT selalu makmur dengan banyaknya para jamaah yang menyimak kajian.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT