. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Di Masjid DT, Aa Gym Ajak Perbaiki Hubungan dengan Allah

Sudah menjadi rutinitas bagi Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) untuk memberikan materi Kajian MQ Pagi. Kajian tersebut dilaksanakan di Masjid DT Bandung, yang merupakan aset wakaf Lembaga Wakaf DT. Selain digelar secara langsung di Masjid DT, kajian tersebut dapat terhubung langsung melalui akun Facebook KH. Abdullah Gymnastiar, dan dapat didengar melalui Radio 102,7 MQFM.

Pada Kajian MQ Pagi tersebut, Aa Gym mengatakan, jika selalu merasa risau, galau, dan gelisah, itu merupakan pekerjaan Allah SWT untuk kita semua. Mengapa? Karena Allah lah yang membulak-balik hati setiap manusia. Katanya, jika merasa tidak enak dalam hati, maka ingatlah bahwa pasti ada urusan kita yang tidak baik dengan Allah.

Ia pun menyampaikan firman Allah SWT dalam al-Quran, Surat Ar Ra’d Ayat 28, “ (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram.”

Menurutnya, percuma melakukan zikir, tapi tidak mengingat Allah SWT. Kondisi hati tidak akan tenang, dan tidak bisa lari kemana pun. Jadi katanya, Allah sangat mengetahui isi hati, dan sebagai umat manusia harus sadar bahwa hati manusia itu di bolak-balikan hanya oleh Allah. Maka dari itu, untuk urusan hati harus ditanggapi dengan serius.

“Para hadirin, mari perhatikan apa yang ada di dalam hati kita. Kalau mau nulis, tapi hati tidak enak, ya sudah jangan dulu nulis. Jika diteruskan pasti tulisannya tidak enak untuk dibaca. Kemudian kalau hati sedang tidak enak, kemudian mau ngomong, bagusnya ditahan saja, karena pasti obrolannya tidak akan enak didengar,” paparnya pada Rabu (12/12).

Aa Gym mengatakan, Allah akan terus melihat apa yang dilakukan, dan Allah akan menyempurnakan balasan dari apapun yang diperbuat. Maka dari itu katanya, teruslah bergerak dengan apa yang Allah sukai, dengan sekuat tenaga. Nanti akan mengalir takdir-takdir terbaik. Jangan risau dengan yang belum terjadi, risaulah yang dilakukan ini tidak disukai Allah.

Setiap kegiatan dan kebaikan yang disampaikan di Masjid DT Bandung, Insya Allah akan menjadi ladang pahala yang mengalir kepada muwakif. Masjid-masjid yang dibangun oleh Lembaga Wakaf DT selalu makmur dengan banyaknya para jamaah yang menyimak kajian.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan wakafnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya, silakan menghubungi: 085-200-123-123. (Yuga Hassani)

LEAVE A COMMENT