. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Di Aset Wakaf, Aa Gym Ungkap Hikmah Memanah

Dome Sentral Lima yang merupakan aset wakaf Daarut Tauhiid (DT), tampak riuh dipenuhi oleh perserta lomba memanah. Tidak hanya peserta, tampak hadir pula orangtua peserta, pelatih, hingga keluarga peserta yang antusias memberikan dukungan.

Sebelum acara perlombaan dimulai, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok DT, turut hadir ke Dome Sentral Lima, untuk menyampaikan manfaat, serta semangat berlomba dalam kebaikan karena Allah SWT. Menurutnya, memanah adalah olahraga yang disertai oleh para malaikat. Semua yang hadir pun tampak antusias menyimak tausiah Aa Gym. Apalagi, ruangan di Dome Sentral Lima yang dilapisi rumput sintetis, serta udara yang bebas ke luar masuk, sangat menunjang untuk mereka dapat menyimak tausiah Aa Gym dengan nyaman.

“Bapak Ibu yang baik, Alhamdulillah mudah-mudahan memanah ini bisa mengubah perilaku kita. Pertama, menjadi orang yang senang berprestasi. Kedua, orang yang memanah ini seharusnya menjadi orang yang senang fokus, kareka kalau tidak punya fokus maka kita tidak akan pernah berhasil,” tutur Aa Gym.

Di aset wakaf yang insha Allah diberkahi oleh Allah SWT itu pula, Aa Gym mengingatkan bahwa kegagalan seringkali menimpa orang yang tidak fokus. Maka, hikmah memanah berikutnya menurutnya, ialah melatih disiplin, sabar, dan memperbaiki karakter jadi lebih baik.

“Panah itu bukan tujuan, jadi juara itu bukan tujuan, tujuan yang paling penting adalah akhlak kita, karakter kita, menjadi lebih baik. Jadi jangan berhenti hanya pada memanah, tapi teruslah untuk bisa memperbaiki diri sehingga akhlak kita menjadi lebih baik, syariatnya lewat latihan memanah,” paparnya.

Beragam kegiatan bermanfaat yang digelar di Dome Sentral Lima, seperti lomba memanah ini, insha Allah mengalirkan pahala juga kepada pengelola, muwakif, hingga yang memakmurkannya. Bagi sahabat yang tertarik ingin berwakaf untuk beragam program wakaf di DT, silakan hubungi Kantor Wakaf DT, di Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT