. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Daarul Ilmi Menjadi Sarana Pendidikan SMA DTBS

Awalnya, Gedung SMA Daarut Tauhiid Baording School (DTBS) Putri adalah sebuah aula yang bernama Daarul Ilmi. Terletak di lingkungan pesantren DT Bandung, Aula Daarul Ilmi merupakan salah satu gedung berstatus wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT.

Gedung Daarul Ilmi memiliki kapasitas kurang lebih menampung 200 orang. Gedung ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan begitu, Daarul Ilmi sangat cocok dipergunakan untuk kegitan pelatihan, rapat kerja, seminar, dan lain sebagainya.Sejak memasuki tahun ajaran 2018-2019, Daarul Ilmi diajadikan kantor SMA DTBS, dan ruang kelas SMA Putri kelas XI.

Bagi Katusha, Humas SMA DTBS Putri, kebijakan yang dilakukan oleh Yayasan DT adalah untuk kebaikan bersama. Menurutnya, selama aset wakaf tersebut masih digunakan untuk kebaikan, maka akan tetap bernilai pahala yang terus mengalir kepada muwakif (pewakaf) nya.

Sementara itu, Dyah, salah sorang santri SMA DTBP Putri mengungkapkan, dirinya tidak merasa keberatan walaupun harus berpindah kelas ke Gedung Daarul Ilmi dengan fasilitas seadanya.

“Yang penting kita itu punya tempat buat mencari ilmu. Emang sih gak harus punya gedung sebagus yang lain, karena memang SMA ini kan baru dua tahun. Yang penting niat kita sudah bener buat nyari ilmu. Kalau pun fasilitasnya masih terbatas, kalau niat memang untuk nyari ilmu ya sudah. Insya Allah nyaman-nyaman aja,” ujar Dyah. (Erna)

LEAVE A COMMENT