. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Daarul Hajj Semakin Makmur dengan Kegiatan Santri

Selasa (11/9), salah satu aset wakaf DT yang diberi nama Aula Daarul Hajj, tampak riuh oleh puluhan santri dan civitas SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri. Berbagai macam kostum mereka kenakan untuk memeriahkan acara ‘Muhadarah Ammah’ yang biasa digelar setiap tiga bulan sekali.

Acara ini menampilkan beberapa pertunjukan sebagai bentuk apresiasi seni santri. Di antaranya seni musik Islami, pidato Bahasa Indonesia, Inggris, dan Bahasa Arab, serta perlombaan dan kegiatan positif lainnya. Sehingga dapat disebut juga dengan dakwah dalam seni.

Keberadaan Aula Darul Hajj di tengah-tengah Pesantren DT, bukan hanya sekedar melengkapi fasilitas pesantren, tapi ratusan bahkan ribuan orang juga telah merasakan manfaatnya. Maka tak heran jika banyak yang berbondong-bondong untuk menunaikan wakaf ke DT. Menurut Ustaz Mumuh Abdul Muhyi, Tim Asatiz DT, berwakaf untuk sarana dakwah dan sosial, akan menjadi tabungan amal kelak di akhirat, yang akan menjadi pemberat timbangan kebaikan orang yang berwakaf.

Izmi Aulia Rahmah, salah seorang musrifah (Pembimbing) SMK DTBS Putri, mengatakan, selain memakmurkan aset wakaf, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengasah skill dan keterampilan berbahasa, menumbuhkan karakter berani. Terutama berani tampil di depan umum, dan sebagai ajang silaturahim antar santri dan civitas SMK DTBS Putri.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi Santri Akhwat (Perempuan) untuk mengasah keterampilan berbahasa, menumbuhkan Karakter Berani, dan ajang silaturahim bagi Santri SMK Daarut Tauhiid” ungkap Izmi. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT