. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berwakaf Wujudkan Pembangunan Sarana Pendidikan DT Serua

SMP Adzkia Islamic School (AIS), Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Serua, Tangrang Selatan, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang beroprasional di aset wakaf DT. Lembaga ini juga termasuk sekolah yang fokus pada pendidikan karakter layaknya sekolah formal DT lainnya. Sebagai kepala sekolah SMP AIS, Suwardi mengatakan, fasilitas pendidikan SMP AIS di aset wakaf ini cukup memadai, namun masih terdapat banyak kekurangan yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah ruang kelas.

Ruang kelas SMP AIS saat ini belum tersedia secara presentatif. Selama ini santri SMP AIS masih menggunakan ruang kelas yang bersifat out door.

“Bagaimana pun juga tetap kita syukuri, meskipun untuk saat ini masih ada keterbatasan dalam hal sarana, terutamanya ruang kelas. Bangunan yang ada untuk saat ini masih belum bisa digunakan, karena dari sisi keselamatan, keamanan dan kenyamanan perlu diperbaiki dan direnovasi,” jelas Suwardi pada Rabu  (12/9).

Ia berharap, pembangunan fasilitas pendidikan SMP AIS bisa segera terwujud. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa fasilitas merupakan hal yang utama dalam kegiatan pembelajaran. Tanpa adanya sarana yang memadai maka pelaksaan, perencanaa, maupun evaluasi pembelajaran kurang berjalan dengan optimal.

“Para donatur (muwakif), maupun para orangtua yang bersedia untuk mendonasikan dananya. Mudah-mudahan Allah berikan jalan untuk bisa terwujud sarana sekolah yang representatif, yang memadai. Baik yang sifatnya fisik maupun yang non fisik,” ujar Suwardi. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT