. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berwakaf Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Tidak semua orang memilih berkarya di bidang pendidikan. Tapi, setiap orang memiliki kesempatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan di Indonesia. Wakaf Daarut Tauhiid (DT) memiliki Program Wakaf Sarana Dasar (Sadar) Pendidikan, yang konsentrasi meningkatkan kualitas pendidikan tersebut. Seperti menghimpun dana wakaf untuk pembangunan asrama, sekolah, masjid di sekolah, dan sarana pendidikan lainnya.

Sekolah-sekolah dan asrama yang dibangun, tidak hanya digunakan oleh siswa jalur reguler, tapi juga digunakan oleh mereka yang mendapat beasiswa, dengan latar belakang keluarga dhuafa. Tentu ini juga menjadi point plus bagi muwakif yang mewakafkan hartanya, karena dengan berwakaf, ia tak hanya membantu menyediakan fasilitas, tapi juga menolong mereka yang kekurangan secara finansial untuk dapat mengenyam pendidikan.

Edukasi mengenai wakaf tidak hanya disampaikan di masjid-masjid melalui tausiah, atau menyebar informasi melalui website www.wakafdt.org dan akun media sosial resmi Wakaf DT. Tapi, Wakaf DT pun turut berperan mengedukasi secara langsung dalam kegiatan yang bernama ‘Wakaf Goes to Campus’. Beberapa waktu lalu, Wakaf DT melaksanakannya di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan disambut baik oleh para mahasiswa.

“Menurut saya, langkah Wakaf DT mengambil program yang konsen di bidang pendidikan itu bagus ya. Waktu itu saya juga sempat menyaksikan acara ‘Wakaf Goes to Campus’ di kampus saya, walau saya gak sampai akhir ikutannya karena ada kelas. Semoga Wakaf DT dapat membuka wawasan anak muda di Indonesia, bahwa berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tidak harus menunggu lulus kuliah dulu. Sekarang pun kita bisa berkontribusi semampunya dengan berwakaf,” tutur Eky, Mahasiswa ITB, pada Selasa (18/12).

Bagi sahabat yang tertarik untuk wakaf pendidikan ini, silakan kunjungi Kantor Wakaf DT, di Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung. Informasi selengkapnya silakan follow dan mention akun instagram @wakafdt.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT