. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berwakaf, Muwakif ini Rasakan Keberkahan

Menyadari bahwa diriya dan keluarga telah dititipkan harta yang lebih oleh Allah, melalui usaha konveksi yang ia tekuni. Pipit, salah seorang muwakif dari Soreang, memilih wakaf sebagai salah satu investasi akhiratnya. Melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), ia bertekad akan mewakafkan 10 persen dari keuntungan konveksinya untuk kepentingan umat, untuk membangun dan mengembangkan Pesantren DT.

Tidak hanya itu, demi meraih keberkahan rezeki dari usahanya itu, Pipit juga menginginkan karyawan yang bekerja di tempatnya, bukan hanya mendapatkan gaji ,tapi juga mendapatkan ilmu tentang keagamaan, dan manfaat bersedekah atau berwakaf. Sehingga diharapkan para karyawannya menjadi karyawan yang saleh dan amanah dalam bekerja.

Sejak ia bertekad untuk mewakafkan 10 persen dari keuntungan usahanya kepada Lembaga Wakaf DT, ia mengagendakan setiap satu bulan sekali akan mendatangkan ustaz dari DT.  Mengadakan pengajian di rumahnya, khusus untuk para karyawan, sekaligus berwakaf dengan cara jemput ke rumah setiap bulannya.

Pengen keberkahan aja ya sebenarnya mah, bagi ibu dan juga bagi para karyawan. Jadi kalau memang hatinya dan cara pemikirannya sudah sesuai dengan yang kita yakini, yang kita anut,  insya Allah kerjaan juga semakin lancar semakin berkah, rejeki juga semakin ngalir terus,” ujar Pipit pada Jumat (7/8).

Diadakan pengajian seperti itu, Pipit tidak hanya ingin baik sendiri, namun juga ingin mengajak orang lain melakukan kebaikan yang sama sepertinya. Beberapa karyawannya pun dirasa memiliki perubahan yang lebih baik.

“Alhamdulillah sejak diadakan kajian setiap bulan seperti ini, jadi banyak yang berubah juga. Yang tadinya tidak salat, sekarang jadi mau salat. Jadi rezeki dapat, pahala juga dapat,” tambahnya. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT