. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berwakaf Mengundang Berkah pada Harta

Jika seseorang berwakaf dengan hati yang ikhlas, misalnya dengan mewakafkan harta, maka kata KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), harta itu akan berkah. Mengapa? Karena harta yang dimiliki itu, tidak hanya dirasakan oleh sang pemilik harta, tapi juga dapat dirasakan oleh orang lain. Contohnya bagimana? Harta itu diwakafkan untuk kepentingan umum seperti sekolah, masjid, rumah sakit, jalan, dan sebagainya. “Semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya, maka sepanjang itu pula kita akan memperoleh pahalanya,” kata Aa Gym, pada Sabtu (6/10).

Aa Gym lalu menjelaskan, ketika harta diinvestasikan, boleh jadi keuntungan yang didapatkan tidak seberapa, atau terpaku pada besaran yang sudah disepakati oleh hitung-hitungan manusia yang sangat terbatas. Akan tetapi, ketika harta dibelanjakan di jalan Allah, hanya mengharap balasan dari Allah, maka nilainya akan berlipat-lipat dengan kelipatan yang tidak pernah dapat dibayangkan sebelumnya.

“Saudaraku, ketika kita memiliki tanah di banyak tempat, semuanya kita pakai untuk sawah, kebun, kontrakan, toko, maka tentu itu akan mendatangkan keuntungan materil yang besar bagi kita. Tapi, sebesar-besarnya keuntungan materil itu, kapasitas perut kita tidak berubah. Uang kita makin banyak, tapi porsi makan kita tidak bisa bertambah. Bahkan, semakin bertambah usia, semakin bertambah banyak pantangan pada makanan kita,” jelasnya.

Sedangkan, kata Aa Gym, jika sebagian dari tanah-tanah yang dimiliki itu diwakafkan untuk sekolah, madrasah untuk para penghafal al-Quran misalnya, kemudian banyak anak-anak belajar di sana, mereka lulus jadi orang yang bermanfaat dan mengajak ke jalan Allah. Maka, sepanjang itu pula orang yang berwakaf akan mendapatkan keuntungan berupa pahala di sisi Allah SWT.

“Masya Allah, inilah berkah. Demi Allah, ketika kita mewakafkan harta karena Allah, sesungguhnya kita tidak kehilangan sedikitpun! Sebaliknya, justru kita sedang menuai kekayaan sejati yang jauh lebih besar, dan lebihbermanfaat bagi hidup kita di dunia dan akhirat,” paparnya.

Terakhir, Aa Gym pun mengajak untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan berwakaf, melalui Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid. Sahabat dapat menyalurkannya secara langsung ke Kantor Wakaf DT, Jalan Gegerkalong Girang, No. 67 Bandung, transfer wakaf, dan layanan jemput wakaf dengan menghubungi call center: 085-200-123-123.

(Cristi Az-Zahra)

 

LEAVE A COMMENT