. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berwakaf, Langkah Tepat Dekatkan Diri kepada Allah

Menjalani kehidupan di gemerlapnya Ibu Kota Jawa Barat, membuat Fahmi seringkali lalai melaksanakan salat berjamaah. Ia mengakui, saat nongkrong dengan teman-temannya, lalu suara azan berkumandang, ia lebih memilih terus berbincang, dibanding pergi melaksanakan salat berjamaah. Sampai pada suatu hari, saat ia mengendarai mobil dan menyimak Radio MQFM Bandung, ada tausiah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang sangat menyentuh hatinya.

“Kurang lebih Aa Gym bilang, bahwa hidup di dunia ini sesungguhnya sebentar saja. Tapi dari waktu yang sebentar itulah yang menentukan baik buruknya di kehidupan yang abadi. Saya jadi sedih, selama ini sering lalai,” ungkapnya pada Rabu (21/11).

Salah satu amalan baru yang juga menarik hatinya ialah berwakaf. Sebelumnya, ia hanya mengetahui bahwa wakaf adalah sedekah berupa tanah. “Saya pikir wakaf itu jumlahnya harus besar, seperti wakaf tanah begitu. Ternyata, berapa pun bisa ya. Ini baru tahu saya,” lanjutnya.

Rasa penasarannya mengenai wakaf, membuatnya terus mencari informasi mengenai Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT) melalui sosial media. “Saya sejujurnya sedih, selama ini saya jadi muslim, dan saya baru tahu ada amal semewah ini. Pahalanya bisa sampai akhirat, Masha Allah!” katanya.

Selanjutnya, ia menyempatkan untuk melaksanakan Salat Jumat di Masjid DT Bandung. Ia pun menyaksikan betapa makmurnya masjid yang dibangun dari aset wakaf tersebut. Terbayang pula olehnya, betapa banyak pahala yang diterima sang muwakif selama Masjid DT itu berdiri.

“Saya bertekad untuk berjuang istiqamah berwakaf. Saya tahu ilmu agama saya masih terbatas, amal tidak seberapa. Mudah-mudahan amal wakaf ini dapat menolong saya untuk terus dekat dengan Allah SWT, Aamiin Ya Rabb,” jelasnya.

Bagi sahabat yang ingin menunaikan wakaf, silakan datang ke Kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Call Cenetr: 085-200-123-123.

(Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT