. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bersih! Kesan Pertama Jamaah Masuki Masjid DT

Sebelum menaiki tangga menuju lantai utama Masjid Daarut Tauhiid (DT), jamaah yang datang untuk melaksanakan salat, biasa memasuki area wudu terlebih dahulu. Di sana, terdapat dua area wudu yang dipisahkan oleh ruang-ruang toilet yang berjajar saling berhadapan.

Saat memasukinya, Reni, salah seorang jamaah mengungkapkan, kebersihan area wudunya sangat terjaga. “Bersih! Tidak ada noda-doda yang mengerak. Ruangannya luas, kacanya bening, dan ada tumbuhan di pot yang membuat ruangan semakin sejuk,” katanya pada Rabu (3/1).

Katanya, kebersihan keseluruhan masjid, bisa dengan mudah dinilai dari toilet dan area wudunya. Jika area-area tersebut bersih, insha Allah area lainnya juga terjaga kebersihannya. Agus Mubarak, Ketua DKM Masjid DT menyampaikan, kebersihan Masjid DT senantiasa diupayakan. Sebelum dan sesudah waktu salat wajib, petugas kebersihan rutin membersihkan kembali setiap ruangan yang ada di masjid.

Agus pun mengingatkan jamaah, bahwa menjaga kebersihan masjid bukan semata-mata tugas DKM, melainkan tugas setiap orang atau jamaah yang datang ke Masjid DT. Reni, selaku jamaah pun memahami hal itu. “Ya, memang menjaga kebersihan masjid ini harus dilakukan oleh banyak pihak. Termasuk oleh kita semua yang datang ke Masjid DT. Misal, tidak buang sampah sembarangan, tidak makan di karpet masjid, dan melipat kembali mukena yang telah dipinjam,” jelasnya.

Menjaga kebersihan Masjid DT, sama dengan memakmurkan aset wakaf. Mengapa demikian? Karena Masjid DT dibangun di atas tanah wakaf, dan dengan dana wakaf yang dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. Reni pun berharap, kehadirannya di Masjid DT untuk melaksanakan ibadah, tak hanya mendapat pahala dari ibadah salat berjamaah saja. Tapi, mendapat pahala juga karena telah ikut terlibat dalam memakmurkan aset wakaf.

Penggalangan dana wakaf untuk Program Wakaf Masjid 3 in 1, masih dilakukan. Siapa pun yang berkesempatan mengunjungi Masjid DT, dan ingin berwakaf, dana wakafnya dapat disalurkan melalui Kotak Wakaf yang ada di lantai dasar masjid. Bagi yang ingin wakaf dengan cara transfer, bisa melalui rekening BSM: 7766776633. Informasi selengkapnya silakan hubungi Call Center Wakaf DT: 085200123123. (Cristi Az-Zahra)

LEAVE A COMMENT