. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Bersama Wakaf DT Kesempatan Beramal Terbuka Lebar

Melalui Wakaf Daarut Tauhiid (DT), kesempatan beramal untuk mendapatkan pahala mengalir abadi masih terbuka lebar. Hingga kini, Lembaga Wakaf DT masih terus berupaya mengembangkan program-program wakafnya untuk memberikan manfaat kepada sebanyak-banyaknya umat. Tak hanya wakaf berupa bangunan, tapi juga wakaf produktif, wakaf al-Quran, wakaf umum, hingga wakaf ketahanan pangan.

Bertujuan memberikan kemudahan berwakaf kepada masyarakat, Wakaf DT juga menyediakan pelayanan wakaf yang bermacam-macam. Mulai dari mengedarkan sorban wakaf saat ada acara-acara tertentu, membuka gerai wakaf setiap akhir pekan dan hari libur, wakaf jemput ke rumah, hingga berwakaf melalui aplikasi wakaf hasanah.

Walaupun demikian, setiap muwakif yang berwakaf ke DT, diberikan hak untuk memilih program wakaf yang ada, sesuai yang diinginkan oleh muwakif. Habib Nabiel Al-Musawa, Pimpinan Majelis Rasulullah, saat mengisi kajian di Masjid DT, pada Kamis (25/10). Habib Nabiel mengatakan, berwakaf tak hanya sekadar menjadi amal jariah yang memiliki nilai pahala berlipat ganda. Tapi, bisa jadi harta yang diwakafkan ini lah yang akan menyelamatkan muwakifnya kelak di akhirat, saat meniti jembatan sirotol mustaqim.

“Kalau kita mengandalkan salat, mungkin salat kita gak khusyuk, kita berzikir mungkin zikir kita sedikit. Kalau baca Quran mungkin tidak tadabur kepada Allah. Tapi mungkin serupiah dua rupiah, sejuta, dua juta, sepuluh juta atau dua puluh juta, yang kita wakafkan itu yang menyelamatkan kita pada saat kita berjalan di atas sirot, berjalan di atas jembatan, di atas jahanam,” ujar Habib Nabiel.

Harta atau benda yang diwakafkan juga, manfaatnya akan dapat dirasakan secara turun temurun, dari generasi ke generasi. Sehingga inilah yang membuahkan pahala mengalir abadi, selama aset wakaf tersebut masih digunakan untuk kebaikan. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT