. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berkah Harta dengan Berwakaf

Sungguh, bukanlah menjadi kaya raya yang penting. Yang terpenting dari harta yang dimiliki adalah keberkahannya. Itulah yang sering dinasihatkan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid (DT), dalam tausiahnya.

“Tidak ada artinya jika harta kekayaan tidak pernah menimbulkan rasa cukup di dalam diri kita. Tidak ada artinya kekayaan melimpah, jika ternyata kita terus meneris merasa kurang atau selalu tidak puas. Tidak baik kita banyak makan, tapi yang baik adalah cukup makan. Tidak baik kita banyak tidur, tapi yang baik adalah cukup tidur,” katanya pada Rabu (29/8).

Pernyataan Aa Gym tersebut senada dengan sabda Rasulullah saw, “Tidaklah kekayaan itu dengan banyak harta, tetapi sesungguhnya kekayaan itu ialah kekayaan jiwa,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Berwakaf merupakan amal yang dianjurkan oleh Aa Gym, agar harta yang dimiliki menjadi berkah. “Jangan ragu-ragu untuk berwakaf. Selama ini kita pelit saja, Allah Maha Baik kepada kita, apalagi bila kita berwakaf. Insha Allah wakaf jadi jalan Allah berkahkan harta kita,” lanjut Aa Gym.

Katanya, seorang mukmin dituntut untuk menjadi orang yang dermawan, tidak pelit, dan tidak memilih-milih dalam berbuat kebaikan. “Kekayaan fisik didapat dengan berikhtiar secara optimal dalam menjemput rezeki yang Allah hamparkan di muka bumi. Meraih keberkahan dari harta yang didapat, diantaranya dengan mewakafkannya di jalan yang Allah SWT ridai,” jelasnya.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf melalui Lembaga Wakaf DT. Wakaf dapat disalurkan dengan cara mengunjungi Kantor Lembaga Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Layanan transfer, dan jemput wakaf dengan menghubungi nomor 085-200-123-123. (Cristi Az-Zahra)

 

 

 

LEAVE A COMMENT