. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Berbagai Kemudahan Berwakaf ke Wakaf DT

Pada tahun 2018 Wakaf DT semakin banyak memberikan kemudahan berwakaf kepada masyarakat. Memasuki revolusi industri 4.0 dan era digital, Wakaf DT mulai menggunakan financial technology (fintech), yakni perpaduan antara teknologi dan layanan keuangan.

Di era fintech 3.0. Wakaf DT memberikan kemudahan berwakaf melaui aplikasi Wakaf DT yang bisa diunduh di Playstore secara gratis. Aplikasi ini mulai bisa digunakan pada November 2018. Selain itu, Berwakaf DT juga bisa ditunaikan melaui aplikasi yang dikembangkan oleh LKS PWU yang bekerja sama dengan Wakaf DT, di antaranya Wakaf Hasanah dan Yap! yang dikembangkan BNI dan BNI Syariah.

Berwakaf ke Wakaf DT juga bisa ditunaikan di aplikasi MQPay, aplikasi yang dikembangkan salah satu perusahaan yang mendukung dakwah Aa Gym. Berwakaf melalui aplikasi all-in-one-payment ini mulai dilakukan pada Oktober 2018.

Berwakaf ke Wakaf DT juga semakin mudah dengan wakaf online langsung di web Wakaf DT; wakafdt.org dan platform crowdfunding berbasis web dan Aplikasi Android, yakni Kitabisa dan Kitawakaf—masih berbasid web.

Marketplace juga digunakan Wakaf DT untuk memberikan kemudahan berwakaf. Masyarkat mulai bisa berwakaf di Tokopedia dan Shopee pada Oktober 2018. Untuk sementara, baru Wakaf Quran Plus yang bisa ditunaikan di kedua marketplace besar di Indonesia itu.

“Ini kan sudah era digital. Wakaf DT tidak mau ketinggalan. Mudah-mudahan dengan berbagai kemudahan melalui aplikasi, crowdfunding, dan marketplace itu, masyarakat semakin banyak berwakaf,” jelas Agus Kurniawan, Direktur Wakaf Fundraising Wakaf DT, beberapa waktu lalu. (Agus Iskandar)

 

LEAVE A COMMENT