. . .
  • Jalan Gegerkalong Girang No.67, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • 022 200-6655

Belajar di Aset Wakaf Tumbuhkan Jiwa Pemimpin

Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Serua Tangerang, merupakan salah satu aset wakaf DT yang turut berperan dalam membangun peradaban melalui pendidikan. Dua Lembaga Pendidikan Formal yang terdiri dari SMP dan SMA Adzkia Islamic School (AIS) di DT Serua, juga menerapkan pendidikan berkarakter Baik dan Kuat (Baku).

Di aset wakaf ini, selain belajar ilmu agama dan pengetahuan umum, santri juga dididik menjadi seorang pemimpin yang baik dan berkarakter. Melalui organisasi sekolah, mereka berlatih untuk mengemban amanah, dan bertanggung jawab dengan kepengurusan masing-masing. Sehingga tumbuhlah jiwa pemimpin dalam diri santri.

Pada Jumat (19/10), Santri SMP AIS DT Serua, memeriahkan aset wakaf dengan menggelar Dialog Kandidat OSIS Periode 1018/2019, di Lapangan Sekolah. Menurut Arkom, Humas SMP AIS DT Serua, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pemilihan calon ketua dan wakil OSIS SMP AIS Periode 2018/2019, yang diikuti oleh seluruh santri SMP AIS.

Trias, Wakil Kepala Kesiswaan SMP AIS, turut menyampaikan, Dialog Kandidat OSIS kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kandidat calon ketua dan wakil OSIS masing-masing diwakili oleh santri ikhwan (laki-laki), sedangkan untuk akhwat (perempuan) dilakukan pemilihan koordinator akhwat.

“Tahun ini untuk calon ketua dan wakil OSIS didominasi oleh Ikhwan. Seperti yang sudah-sudah, jika ketua OSIS dari Ikhwan maka akhwat keseringan tidak ada yang mengkoordinir saat jam boarding. Sehingga tahun ini diberlakukan pemilihan koordinator akhwat sebagai tangan kanan dari OSIS. Harapannya pada jam boarding, santri akhwat tetap bisa dikondisikan oleh OSIS,” tutur Trias.

Adanya pemilihan ketua dan wakil OSIS serta koordinator akhwat, santri diharapkan lebih memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga, dan memakmurkan aset wakaf tersebut, dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. (Ernawati)

LEAVE A COMMENT